Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 4 May 2018 19:49
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Gede Made Anom Prenatha
Keterangan Gambar: 
Gede Made Anom Prenatha
BALI TRIBUNE - Usai sukses menghelat Piala Soeratin U-15 dengan juara PS Badung dan Piala Soeratin U-17 dengan juara Bali United U-17, kini Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali bakal menghajat Piala Soeratin U-13. Turnamen Soeratin U-13 ini rencananya akan diikuti 13 tim yang terbagi ke dalam tiga grup.
 
Panpel Piala Soeratin U-13, Gede Made Anom Prenatha di Denpasar, Kamis (4/5) mengatakan ke-13 tim peserta itu mulai Perst Tabanan, Damar Cakti, Bali United, dan Putra Tresna Bali FC. Itu masuk ke dalam Grup A.
 
Sedangkan PS Badung, Singa FC, SSB Bina Putra dan SSB Mandala United masuk Grup B. Satu grup lagi yakni Grup C dihuni SSB Pusaka Kapal, Bali FC, Porba FC, Putra Pemenang Bali FC, dan SSB Guntur.
 
"Grup C memang pesertanya paling banyak yakni 5 tim. Jumlah bertandingnya jadi lebih banyak, makanya tim yang berhak lolos dari grup ini yakni juara dan runer up," beber Anom Prenatha.
 
Sementara itu khusus untuk Grup A dan Grup B, tim yang berhak lolos hanya satu tim saja, yakni juara grup. "Tim yang juara Grup A dan B, serta juara Grup C dan runer up Grup C berhak ke semifinal," tegas Anom Prenatha.
 
Sedangkan sistem pertandingan di semifinal nanti, yakni juara Grup A menghadapi juara Grup C, sedangkan juara Grup B nanti ditantang runner up Grup C. Para pemenang berhak memperebutkan posisi 1 dan 2. Sementara tim yang kalah di semifinal masih memiliki kesempatan untuk perebutan posisi 3 dan 4. "Final kami rencanakan 12 Mei nanti," jelas Anom Prenatha.
 
Ditambahkan, untuk lokasi pertandingan Grup A dan B nanti mempergunakan Stadion Debes Tabanan. Makanya, pertandingan pertama nanti dilangsungkan pukul 14.00 Wita, dan pertandingan kedua dihelat mulai pukul 15.00 Wita.
 
Selain Stadion Debes, Panpel juga menyiapkan Lapangan Angkasa Badung untuk melangsungkan Piala Soeratin. Dimana, pertandingan awal akan dilangsung mulai Minggu (6/5) Mei mendatang. Dan, penyisihan sendiri dijadwalkan tuntas pada tanggal 10 Mei sehingga tanggal 11 Mei sudah mempertandingkan semifinal, dan keesokan harinya 12 Mei dipertandingkan final. "Partai pembuka nanti mempertemukan Pers Tabanan lawan Damar Cakti di Debes Tabanan," jelas Anom Prenatha.