Bali Tribune, Sabtu 19 Agustus 2017
Diposting : 16 May 2017 18:40
Arta Jingga - Bali Tribune
PIODALAN
Keterangan Gambar: 
PIODALAN - Wabup Sanjaya bersama rombongan saat mengikuti prosesi persembahyangan di Pura Natar Sari, Desa Apuan Kecamatan Baturiti, Tabanan , Senin (15/5) kemarin.

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan persembahyangan di Pura Natar Sari, Desa Apuan Kecamatan Baturiti, Tabanan , Senin (15/5). Kegiatan itu serangkaian piodalan yang digelar secara rutin setiap enam bulan sekali di Pura Tersebut.

Disela-sela kegiatan kemarin, ketua panitia piodalan Ketut Cakra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Tabanan pada pelaksanaan ritual di Pura Natar Sari.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap Masyarakat. Kami yakin dengan kehadiran Wabup Sanjaya menyaksikan acara ini, akan mampu menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan gotong-royong dan rasa kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan Ketut Cakra, piodalan ini menghabiskan dana sebesar Rp 350 juta rupiah. “Dana didapat dari iuran para pengempon pura dan juga dana punia. Jumlah pengempon pura sebanyak 180 KK dari 5 Desa Pakraman,” sebutnya.

Lanjut diterangkan Ketut Cakra, puncak karya piodalan di Pura Natar Sari Apuan ini akan berlangsung pada rahina Caniscara Kliwon wuku Krulut atau yang lebih dikenal dengan rahina Tumpek Krulut, Sabtu (20/5) nanti.

Sementara Wabup Sanjaya pada kesempatan itu berharap pelaksanaan ritual membawa kerahayuan jagat khususnya Kabupaten Tabanan dan Bali pada umumnya.

Selain itu Wabup Sanjaya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah. “Saya berharap kepada semua pihak untuk selalu meningkatkan kebersamaan dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang menjadi visi Tabanan Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi dapat terwujud,” tegasnya.

Selain melakukan persembahyangan pada hari itu Wabup Sanjaya juga memberikan sarin canang sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang diterima oleh panitia setempat.