Diposting : 5 June 2018 23:28
redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
INGATKAN - Dalam apel awal bulan Pj. Bupati Gianyar I Ketut Rochineng mengingatkan ASN agar disiplin, hierarki dan loyalitas.

BALI TRIBUNE - Meski telah memasuki 4 bulan Pj. Bupati Gianyar, DR.I Ketut Rochineng, melaksanakan tugas memimpin Gianyar, namun apel awal bulan, Senin Juni (4/6), di Halaman Kantor Bupati Gianyar,  merupakan apel pertamanya bertemu dengan seluruh ASN di Lingkungan Pemkab. Gianyar.

Rochineng mengucapkan terima kasih pada seluruh ASN di lingkungan Pemkab. Gianyar atas kerja kerasnya selama ini. Namun ia juga mengingat pada seluruh peserta apel, bahwa sebagai sebuah organisasi hendaknya pemerintahan itu dijalankan atas tiga pilar yang sangat penting seperti disiplin, hierarki dan loyalitas. Masalah disiplin memang tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan, menurut Rochineng disiplin harus diterapkan karena akan berdampak pada tugas kita sebagai pelayan di masyarakat. Begipula halnya dengan masalah hierarki dan loyalitas, semuanya merupakan satu kesatuan yang saling berkait yang nantinya bermuara pada keberhasilan program pembangunan di daerah.

Ketut Rochineng juga mengingatkan pada seluruh ASN di Gianyar, saat ini telah memasuki awal triwulan ketiga pelaksanaan APBD GIanyar tahun 2018. Untuk itu ia mengingatkan pada seluruh OPD agar melaksanakan program dan kegiatan yang tertuang dalam DPA masing-masing.“ Segera lakukan koordinasi dn komunikasi apabila terdapat hambatan dalam pelaksanaan kegiatan, karena APBD merupakan salah satu pemacu dari pertumbuhan ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Ketut Rochineng.

Tidak lupa pula pada kesempatan itu,Pj Bupati Gianyar memaparkan pada beberapa bulan ia menjabat, ada beberapa proyek pembangunan yang telah berhasil diselesaikan dengan bantuan dari Pemerintah Pusat. Seperti pembangunan Pasar Desa di Keramas Kecamatan Blahbatuh, Pasar Desa Silakarang Kecamatan Ubud, dan pasar Sukawati. kedepannya yang akan diupayakan bantuan ke pemerintah pusat adalah penyelesaian pembangunan pasar Ubud.

Untuk sisa beberapa bulan kedepan masa ia menjabat sebagai Pj. Bupati Gianyar, Ketut Rochineng akan lebih memfokuskan pada kunjungan ke desa-desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Gianyar. Tujuannya tak lain adalah ingin mengetahui lebih dekat permasalahan yang terjadi dan untuk menyerap aspirasi masyarakat.