Diposting : 9 April 2018 17:53
Arief Wibisono - Bali Tribune
holtikultura
HOLTIKULTURA - PLN Area Pengatur Distribusi (APD) Bali menyelenggarakan kegiatan penanaman tanaman holtikultura di Area Pura Dalem Penataran Desa Adat Sobangan, Mengwi, Badung.

BALI TRIBUNE - Bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, PLN Area Pengatur Distribusi (APD) Bali menyelenggarakan kegiatan penanaman tanaman holtikultura di Area Pura Dalem Penataran Desa Adat Sobangan, Mengwi, Badung. Dengan memberikan bantuan sebanyak 400 tanaman dari 10 jenis buah-buahan lokal kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Sari Nadi, PLN APD Bali berharap nantinya tanaman tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Putu Oka Swadiana, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PLN “Kami berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada PLN, ini adalah bentuk nyata PLN untuk memajukan pertanian di wilayah kami,” kata Suparmi di Badung, Jum'at (6/4).

Sejalan dengan hal tersebut, Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra, menyampaikan bahwa program penanaman tanaman holtikultura ini tidak hanya bertujuan untuk penguatan pangan Nasional tetapi juga mendorong kegiatan ekonomi di lingkungan tersebut. “Indonesia memiliki banyak jenis buah-buahan lokal yang berkualitas, jika ini dikelola dengan baik, hasilnya dapat bernilai ekonomi," ujar Putra.

Manajer PLN APD Bali Anton Sugiarto yang juga hadir dalam kegiatan ini pun menambahkan, kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung salah satu misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, “Selain keselamatan kerja, faktor lingkungan juga turut menjadi perhatian kami dalam menjalankan usaha,”ujar Anton. Kegiatan penanaman pohon di lingkungan masyarakat ini juga menjadi bagian dari Pra Event  Festival Budaya Pertanian ke-7 yang akan dilaksanakan pada Juli 2018 mendatang.