Bali Tribune, Jumat 20 Juli 2018
Diposting : 11 July 2018 23:39
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
BANTU - PMI Klungkung melalui Wabup Made Kasta bantu warga miskin.
BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan logistik sembako kepada warga miskin keluarga Ida Bagus Putu Suryanadi (48) di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (10/6). 
 
Ida Bagus Putu Suryanadi (48) tinggal bersama sang ibu Ida Ayu Nyoman Oka Candrawati (70) dan adiknya Ida Ayu Made Manuaba (40). Keluarga miskin ini menempati rumah yang tidak layak huni serta kondisi dapurnya pun tampak kurang layak karena sudah rusak dengan tembok seadanya. Bahkan saat ini kondisi sang ibu Ida Ayu Nyoman Oka Candrawati sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Klungkung karena mengidap penyakit anemia aplastic.
 
Dalam menuhi kebetuhan hidupnya sehari –hari, Ida Bagus Putu Suryanadi mengandalkan penghasilan sebagai buruh serabutan yang hasilnya tidak menentu. Selama ini, Ida Bagus Putu Suryanadi  sudah mendapatkan perhatian dari Pemda melalui bantuan bantuan yang rutin diterima, seperti raskin dan sudah mendapat bantuan berupa rehab rumah dan WC.
 
Melihat kondisi tersebut, Wabup Made Kasta pun mengimbau perangkat desa yang turut hadir supaya senantiasa turun kelapangan memantau, melaporkan warganya yang membutuhkan bantuan atau  membuatkan proposal supaya bisa diberikan bantuan berupa bedah rumah dari pemerintah. “Kita mendapat laporan bahwa ada keluarga kurang mampu  yang katanya tidak mendapat bantuan, untuk itu kita turun melihat langsung ke lapangan untuk memastikan kebenarannya. Mereka harus mendapat perhatian dan bantuan semua pihak, tolong segera buatkan proposal dan diajukan ke Pemkab sehingga kami bisa langsung tindak lanjuti,” ujar Wabup Kasta didampingi Camat Banjarangkan IB Ketut Mas Ananda.
 
Wabup Made Kasta menambahkan, kehadiran PMI Klungkung dengan membawa bantuan berupa logistik sembako merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah kepada warga kurang mampu. Dengan bantuan ini diharapkan akan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin.    
 
Ida Bagus Putu Suryanadi nampak sumringah menerima kehadiran Wabup kasta bersama rombongan PMI Klungkung yang membawa bantuan logistik sembako. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan seluruh bantuan yang telah diterimanya.