Diposting : 2 May 2017 19:55
Khairil Anwar - Bali Tribune
polisi
Keterangan Gambar: 
PEMERIKSAAN - Anggota Polsek Sawan bersama Pol Air dan TN AL melakukan pemeriksaan terhadap KM.Aven Selon di Pelabuhan PPI Sangsit.

BALI TRIBUNE - Bertepatan dengan Hari Buruh (May Day) tangal 1 Mei yang note bene merupakan hari libur, tidak menyurutkan langkah kepolisian mengamankan wilayahnya. Seperti yang dilakukan personel Polsek Sawan, Senin (1/5), mereka menjaga ketat kawasan Pelabuhan Rakyat (Pelra) Sangsit, Kecamatan Sawan.

Bersama satuan dari Pol Air dan TNI AL, dua personel Polsek Sawan melakukan pemeriksaan terhadap KM.Aven Selon yang sedang sandar di pelabuhan tersebut.KM.Aven Selon baru saja merapat dari Pulau Sepeken Madura dan langsung dilakukan pemeriksaan, baik terhadap penumpang maupun barang bawaan terutama bahan peledak, narkoba, senjata tajam maupun pendatang illegal. Hasil pemeriksaan polisi tidak menemukan sesuatu yang membahayakan dan KM.Aven Selon dengan nakhoda bernama Hanafi bersama empat ABK itu hanya memuat ikan beku sebanyak delapan ton

Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawaijaya mengatakan, pemeriksaan tersebut bagian dari kegiatan rutin dalam rangka pengamanan wilayah. Sejumlah barang bawaan penumpang diperiksa secara intensif dari kemungkinan barang berbahaya. ”Sasaran pemeriksaan barang illegal seperti bahan peledak, narkoba, senjata tajam maupun orang illegal (teroris),” jelasnya.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang berbahaya dan legalitas perjalanan KM.Aven Selon sesuai dengan surat rekoemnadsi dari Syah Bandar, Sepeken, Madura. ”Intinya kami melakukan monitoring terhadap kedatangan kapal beserta barang dan orang yang dibawa. Ini untuk antisipasi penyelundupan barang maupun orang illegal atau teroris,” tandasnya.