Diposting : 18 November 2019 13:22
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Bali Tribune/ TES URINE - Seluruh pekerja dan pengunjung cafe menjalani test urine serta pemeriksaan badan dan barang bawaannya.
balitribune.co.id | Negara - Jajaran Satres Narkoba Polres Jembrana kini semakin menggencarkan operasi narkoba ke sejumlah hiburan malam yang ada di Jembrana. Salah satunya di sejumlah cafe yang ada di kawasan wisata pesisir Desa Delodbrawah, Kecamatan Mendoyo. Bahkan beberapa orang yang didapati positif narkoba langsung menjalani rehabilitasi.
 
Seperti operasi narkoba yang dilaksanakan, Sabtu (16/11) tengah malam. Jajaran Satres Narkoba Polres Jembrana dengan menerjunkan puluhan personil berpakaian preman, mengobok-obok sejumlah kafe atau warung remang-remang. Tidak hanya pelayan dan pekerja cafe namun juga seluruh pengunjung juga di periksan dan dicek urine.
 
Kegiatan tersebut merupakan yang ketiga kalinya setelah dua kali sebelumnya juga dilakukan di kawasan tersebut di sejumlah kafe lainnya. Sejumlah pelayan kafe yang sedang asik menemani minum para pengunjung dibuat kaget dengan kedatangan petugas yang tiba-tiba. Bahkan sejumlah pengunjungpun dibuat terbelalak dengan kedatangan petugas.
 
Satu persatu pelayan kafe atau waitris kafe yang semuannya berpakaian sexi dan menor dites urine oleh petugas. Demikian juga para pengunjung juga diwajibkan mengikuti tes urine. Sejumlah barang bawaan pelayan dan penggunjung kafe juga diperiksa secara teliti oleh petugas, termasuk juga dilakukan pengledahan badan satu persatu.
 
Namun operasi Sabtu malam tidak seperti sebelumnya. Operasi yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Jembrana AKP I Komang Muliyadi  kali ini tidak lagi menemukan narkoba jenis apapun termasuk barang-barang berbahaya lainnya. Begitupula dari hasil tes urine terhadap puluhan pekerja dan pengunjung cafe, seluruhnya dinyatakan negatif. “Giat ini akan kami lakukan secara rutin dengan menyasar tempat hiburan malam untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Kami juga akan merencanakan operasi ke hotel-hotel dan penginapan-penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Jembrana,” ujar Muliyadi disela-sela operasi di salah satu cafe Sabtu tengah malam.
 
Ditakannya, dari penyisiran ke sejumlah cafe tersebut, pihaknya tidak menemukan narkoba dan hasil tes urine terhadap pelayan maupun pengunjung kafe juga seluruhnya negatif. Dalam operasi di tempat hiburan malam di kawasan Delod Berawah, pihaknya berhasil menemukan empat orang yang positif narkoba dan telah dilakukan rehab. 
https://www.instagram.com/hondafansbali/