Diposting : 11 June 2019 14:14
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ DIALOGIS – Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono berpatroli dialogis di kawasan Kuta.
balitribune.co.id | Denpasar -  Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono didampingi Kabag Ops Kompol I Nyoman Gatra melakukan patroli wilayah menggunakan mobil Rantis APC Tambora Sat Sabhara Polresta Denpasar, Senin (10/6). Tidak hanya wilayah Denpasar, kawasan wisata Kuta Kabupaten Badung pun ikut disambangi. 
 
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan wilayah jajaran Polresta Denpasar aman dan nyaman saat arus balik mudik 2019. Selain itu, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan yang sedang liburan di Bali.
 
Pengecekan diawali dengan kesiapan posko dan personel di pos pengamanan Kuta yang terletak di depan Hard rock Jalan Pantai Kuta. Kemudian melakukan patroli dialogis dengan wisatawan yang menikmati Pantai Kuta. Perwira polisi melati dua itu berbincang dengan beberapa turis, kemudian foto bersama.
 
Menurut Benny, kegiatan pengamanan selama Lebaran 2019 ini sudah berjalan dengan baik dan aman. Baik untuk arus mudik maupun arus balik. 
 
"Pengamanan selama arus mudik dan balik di jajaran Polresta Denpasar sudah berjalan dengan baik. Tidak ada kejadian yang menonjol. Ada kejadian satu laka lantas, tapi sudah bisa ditangani dengan baik," ungkapnya.
 
Sebanyak 222 personel Polresta Denpasar yang telah diterjunkan selama pengamanan Idul Fitri 1440 H. Jumlah tersebut belum ditambah lagi dari personel penebalan, dalam rangka antisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata khususnya Kuta. 
 
"Kami upayakan tidak ada kemacetan minimal arus lalu lintas mengalir terus. Kapolresta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mudik serta wisatawan yang liburan sudah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polresta Denpasar," jelasnya.
 
Untuk mengantisipasi kejadian gangguan keamanan, Benny mengatakan bahwa tidak ada peningkatan pengamanan selama libur Lebaran. Karena apa yang dilaksanakan jajarannya selama ini sudah sesuai dengan standar pengamanan. Baik di kawasan wisata maupun di tempat keramaian lainnya.