Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 5 June 2017 19:51
Ketut Sugiana - Bali Tribune
sholat tarawih
Keterangan Gambar: 
JAGA - Polres Klungkung menjaga pelaksanaan sholat tarawih.

BALI TRIBUNE - Mengantisipasi segala bentuk gangguan dan ancaman selama bulan ramadhan, Polres Klungkung mengerahkan Anggotanya baik yang ada di Polres maupun Polsek jajaran guna mengamankan jalannya Sholat Taraweh yang dilaksanakan di Masing-masing Masjid yang ada di Kabupaten Klungkung, Minggu (4/6).

Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SiK, CFE, menjelaskan selama bulan Ramadhan, Polres Klungkung menyebar personil seperti Sat lantas, Sat Sabhara dan Polsek jajaran mengamankan jalannya Sholat Taraweh.

Hal tersebut dilaklukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah.

Kegiatan pengamanan ini sudah rutin dilaksanakan, disamping untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keamanan kegiatan tersebut juga untuk menjaga tali silaturahmi sehingga terciptamnya rasa persaudraan dalam menciptakan harkamtibmas. Pengamanan solat Taraweh ini juga dilaksanakan bersama-sama dengan pihak Keamanan Masjid, Pecalang.

Kapolres Klungkung memerintahkan kepada semua jajaran selama bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan patroli rutin ketempat-tempat ibadah dan tempat-tempat keramanan serta pemukiman penduduk untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif selama bulan ramadhan.

Pengamanan yang di Pimpin Kapolsek Klungkung Kompol. Made Karsa, SH. dilaksanakan di Masjid Hasannudin Jalan Gajah Mada, Masjid Al-Hikmah Kampung Lebah, Masjid Nurul Huda Kampung Gelgel, Masjid Al-Fatah Kampung Jawa.