Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 8 April 2016 14:20
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
ANTI NARKOBA - Petugas Sat Narkoba Polres Klungkung sebarkan pamflet anti narkoba di Klungkung.

Semarapura, Bali Tribune

Sat Reskrim Polres Klungkung menggelar sosialisasi bahaya narkoba, terkait dengan Operasi Bersinar Agung 2016, dengan cara menyebarkan pamflet anti narkoba guna menjauhkan masyarakat Klungkung dari peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, Kamis (7/4). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mengimformasikan dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak pernah bermain-main dan mencoba dengan yang namanya narkoba.

Pelaksanaan kegiatan ini dengan cara penyebaran pamflet berisikan himbauan anti narkoba dari rumah kerumah pada saat pelaksanaan giat sambang pagi. Penyebaran famplet ini merupakan bentuk kampanye Sat Reskrim Polres Klungkung menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Klungkung tentang bahaya narkoba.

Kpolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK mengingatkan kepada seluruh Masyarakat Klungkung untuk mengajak putra-putrinya, Saudaranya dan teman-teman dilingkungan tempat tinggalnya, untuk tidak pernah mencoba-coba dengan yang namanya narkoba dan selalu waspada terhadap peredaran narkoba dilingkungannya masing-masing, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan terkait dengan narkoba agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas yang ada di dsa maing-masing.

Kapolres Klungkung mengatakan, selain penyebaran pamflet sebelumnya juga telah dilaksanakan pemasangan spanduk diseluruh Kelurahan dan Desa sekabupaten Klungkung untuk mengajak masyarakat perang melawan narkoba,  serta  melalui FGD ( Focus Group Discussion ), Simakrama ke Desa-desa, Pecalang kamtibmas, Gowes kamtibmas, Nobar dan Sambang pagi, dimana pada intinya semua kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk tidak mencoba atau memakai yang namanya narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya.