Diposting : 18 December 2017 20:37
Ketut Sugiana - Bali Tribune
perjudian
Keterangan Gambar: 
GELEDAH - Polisi tampak menggeledah pengunjung saat melakukan sidak ke kafe, Sabtu malam lalu.

BALI TRIBUNE - Jelang datangnya Natal dan Tahun Baru 2018, jajaran Polres Klungkung terus melakukan penertiban ke sejumlah tempat utamanya kafe-kafe di wilayah KLungkung, Sabtu hingga Minggu (17/12) dini hari.

Dalam sidaknya, Polres Klungkung  melibatkan Satuan reskrim, Intel dan Sabhara di bawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Agus Dwi Wirawan, SH. Sidak ke kafe ini juga serangkaian pelaksanaan  Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Adapun yang menjadi sasaran  sidak dalam Ops Cipkon ini adalah berbagai bentuk aksi premanisme, peredaran narkoba dan miras, tindak pidana seperti curat, curas, curanmor, penggunaan senjata api dan senjata tajam, perjudian, prostitusi dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan sidak razia di tempat hiburan malam seperti Café Grove di wilayah Dawan dan Café Sekar Wangi yang terletak di Jalan baypass Ida Bagus Mantra,  serta melakukan patroli dengan sasaran objek vital, tempat keramaian, serta tempat-tempat yang dinilai rawan sebagai lokasi tindak kejahatan.

Pergelaran Ops Cipkon oleh Polres Klungkung dan Polsek jajaran ini telah rutin dilaksanakan setiap akhir pekan, dan secara tidak langsung telah berkontribusi berhasil dalam menekan angka kriminalitas serta mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah Klungkung.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP. Agus Dwi Wirawan, SH seizin Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SiK. CFE, ditemui di sela-sela sidak mengatakan, pelaksanaan Operasi Cipkon ini jajarannya berhasil mengamankan 10 liter arak api. 

“Terkait pelaksanaan Ops Cipkon pada malam Minggu ini, berhasil diamankan satu jerigen arak bali (30 liter) di café Grove, tidak ada peristiwa atau kejadian menonjol yang terjadi saat sidak digelar,“ ujarnya.

Lebih jauh Kasat Reskrim menyatakan dalam pelaksanaannya petugas juga melakukan himbauan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui dilokasi hiburan malam tersebut.  “Kita lakukan upaya maksimal untuk mewujudkan Kamtibmas tetap kondusif, agar masyarakat Klungkung merasa aman dan nyaman”, jelas AKP Agus Dwi Wirawan tegas.