Diposting : 24 August 2018 00:05
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
PENGAMANAN - Polres Tabanan melaksanakan pengamanan bagi umat Muslim yang sedang menjalankan sholat Ied Idul Adha 2018, Rabu (22/8).
BALI TRIBUNE -  Polres Tabanan melaksanakan pengamanan bagi umat Muslim yang sedang menjalankan sholat Ied Idul Adha 2018, Rabu (22/8). Dimana tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga situasi keamanan dan kenyamanan umat saat menjalankan ibadah sholat Ied.
 
Kapolres Tabanan, AKBP I Made Sinar Subawa yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut untuk mengantisipasi munculnya kerawanan berupa kemungkinan teror yang dilakukan kelompok intoleran.
 
Selain itu, juga untuk mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor pada saat ditinggal sholat Ied, copet, kemacetan, laka lantas serta yang lainnya. "Kita juga menempatkan anggota di beberapa titik, untuk menjaga keamanan maupun antisipasi kemacetan," tegasnya.
 
Khusus untuk di wilayah Kota Tabanan, Idul Adha sendiri dipusatkan di beberapa titik, di antaranya di Lapangan Umum Alit Saputra,  Dangin Carik, Tabanan yang dihadiri 300 jemaah, Lapangan Umum Debes Gerokgak kurang lebih 2.000 jemaah, dan di Masjid Agung Kota Tabanan sekitar 400 jemaah.
 
Sementara, khusus untuk jajaran Polsek di wilayah Tabanan, pihaknya memerintahkan agat melakukan pengamanan menyesuaikan dengan situasi di lapangan, yang mengacu pada tingkat kerawanan dan ancaman yang mungkin terjadi.