Diposting : 21 August 2018 12:54
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
IRUP - Polwan Polres Klungkung bertindak menjadi Irup di sekolah.
BALI TRIBUNE - Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Polwan yang jatuh pada1 September 2018 yang akan datang, Polwan Polres Klungkung ditunjuk sebagai Inspektur Upacara (Irup) di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Klungkung. Seperti yang dilakukan Brigadir Widiastuti, bertindak sebagai Irup di Sekolah Dasar Negeri 1 Kamasan, pada Upacara Bendera, Senin (20/8). 
 
Kegiatan ini dilaksanakan  agar Polwan yang ada di Polres Klungkung lebih dikenal oleh siswa-siswi Sekolah Dasar dan sekaligus menjadi sahabat Anak. Sebagai Polwan tidak hanya kecantikan saja yang selalu diunggulkan akan tetapi Polwan juga mampu mengemban tugas sehari-hari. “Tidak hanya itu, agar masyarakat lebih mengenal Polwan dan Polwan dapat berada di tengah-tengah masyarakat,” jelas Brigadir Widiastuti, seusai memimpin upacara di sekolah tersebut. 
 
“Kehadiran para Polwan ke Sekolah-sekolah  sangat diperlukan. Dengan adanya Polwan ke Sekolah-Sekolah, dapat memotivasi Siswa-siswi dalam Belajar dan menggapai cita-citanyam” jelas salah seorang guru yang ada di SDN 1 Kamasan.
 
Polwan juga hadir di sekolah-sekolah lainnya, seperti Kapolsek Banjarangkan AKP. Ni Luh Wirati, SH jadi irup di SMA Negeri 1 Banjarangkan, Aiptu Yuliasih di SMK Pariwisata Yaparindo, Brigadir Ayu Rupini, SH di SMP Negeri 3 Semarapura, dan Bripka Ayu Yuliartini di SD Negeri 1 Semarapura Kangin.
 
Menurut Senior Polwan Polres Klungkung AKP. Ni Luh Wirati, SH. dengan hari jadi Polwan ini, diharapkan ke depan kinerja polisi wanita ini dapat semakin baik dan professional, juga dapat membangun citra kepolisian menjadi lebih positif di mata masyarakat.