Diposting : 14 August 2017 20:42
Arief Wibisono - Bali Tribune
pordes
Keterangan Gambar: 
Camat Denpasar Barat, I B Joni Arimbawa (kiri) bersama Perbekel Desa Tegal Harum, Wayan Sunarta disela agenda pordes, Minggu (13/8).

BALI TRIBUNE - Dalam memacu kesehatan jiwa dan jasmani kembali Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat kembali menggelar Pekan Olah Raga Desa (Pordes) 2017 yang diikuti sekitar 8 (delapan) Dusun yang ada wilayah Desa Tegal Harum.

Menurut Perbekel Desa Tegal Harum, Wayan Sunarta, S.sos., kegiatan Pordes ini bukan hanya kegiatan rutin tahunan tapi lebih bertujuan sebagai ajang mengikat kebersamaan antar warga juga pembelajaran pada generasi muda mengenal seni olah raga tradisional.

“Melalui Pordes kita berharap masyarakat selain sehat secara fisik dan jiwa juga ajang pengikat persatuan dan kesatuan, dan memperkenalkan seni olah raga tradisional sebagai olah raga rekreasi,” ujarnya disela pembukaan Pordes, Minggu (13/8).

Tema yang diusung dalam pordes yaitu “Melalui Pordes Tegal Harum Kita Junjung Sportivitas Tinggi Dengan Mempererat Persatuan dan Kesatuan Melalui Kesehatan Jasmani dan Rohani,”. Hadir dalam kegiatan kali ini antaranya BPD Desa Tegal Harum, LPM, Kepala Dusun, Kelian Banjar, serta masyarakat. Ada empat olah raga tradisional diperlombakan dalam Pordes kali ini. Disamping itu dalam Pordes kali ini juga akan dilakukan penjaringan untuk Pekan Olah Raga Kota (Porkot) Denpasar mendatang. “Para pemenang dari Pordes ini nantinya akan kita sertakan dalam Porkot mendatang,” tuturnya lagi.

Lantas disebutkan, melalui Pordes yang digelar di Lapangan Umum Desa Tegal Harum bisa dikatakan sebagai wahana berkumpul, berinteraksinya masyarakat yang berujung pada mempererat persatuan dan kesatuan sebagai implementasi dari Kebhinekaan. “Apalagi Agustus ini merupakan bulan penghormatan bagi para pahlawan, jadi kita wujudkan Pordes yang menjunjung tinggi sportifitas dalam kerangka kebhinekaan,” tutupnya.