Diposting : 27 December 2017 18:17
Agung Samudra - Bali Tribune
sampah
Keterangan Gambar: 
BERSIHKAN – Para petugas damkar bersihkan Pos Pelayanan Lilin Agung Polres Bangli.

BALI TRIBUNE - Hujan deras mengakibatkan Pos Pelayanan Lilin Agung simpat empat Kantor Bupati Bangli, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Bangli, tergenang air  bercampur sampah, Selasa (26/12). Untuk membersihkan pos yang baru didirikan beberapa hari yang lalu itu, petugas di pos pelayanan sampai meminta bantuan Damkar Bangli untuk membersihkan sisa lumpur yang menempel di lantai pos.

Ka Pos Pelayanan AKP Gede Sudiana mengungkapkan kondisi jaringan drainase yang tersumbat sampah mengakibatkan air meluap ke badan. Air  bercampur samaph yang datang darai arah utara  cukup deras  dan masuk ke dalam pos. "Saluran drainase tersumbat, kebetulan ada perbaikan drainase dilakukan pengerukan dan banyak sampah yang tersangkut," ungkapnya. 

Awalnya di pos terpasang karpet, namun karena terendam air dan lumpur, karpet harus dibuka. "Kami minta bantuan petugas damkar untuk menyemprot lantai pos, kalau dibiarkan tidak enak dipandang. Selain itu air berbau amis, karena ada bangkain ayam yang terbawa," jelasnya. 

Derasnya air juga mengakibatkan rusaknya pertamanan di depan pos.Sejumlah tanaman hias hanyut terbawa derasnya air dan hiasan pos juga mengalami kerusakan. "Sekarang buruh masih melakukan pengerukan, semoga saat hujan, air tidak sampai menggenangi pos palayanan ini," harapnya.