Diposting : 9 January 2019 11:54
Djoko Moeljono - Bali Tribune
LAPANGAN TEMBAK -- Didampingi Kasdam Brigen TNI Kasuri dan sejumlah Pamen, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto meninjau lapangan tembak di Dodiklatpur Rindam IX/Udayana di Pulaki dan kolam renang di Mako Yonif Raider 900/SBW di Singaraja, Selasa (8/1).
BALI TRIBUNE - Salah satu tuntutan sebagai seorang prajurit TNI harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik atau jago tembak. Untuk itu harus didukung adanya sarana dan prasarana seperti lapangan tembak sebagai salah satu fasilitas yang mendukung terselenggaranya pendidikan dan latihan dalam membentuk para prajurit Kodam IX/Udayana, agar memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.
 
Terkait hal ini, didampingi Kasdam IX/Udayana Brigen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Asrendam, Asintel, Asops, Aspers, dan Aslog Kasdam IX/Udayana, juga Kazidam IX/Udayana serta sejumlah pejabat terkait lainnya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., meluncur ke Bali Utara untuk mengunjungi Dodiklatpur Rindam IX/Udayana di Pulaki dan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW) di Singaraja, Selasa (8/1).
 
“Untuk mewujudkan prajurit yang jago menembak ini, salah satunya harus didukung dengan fasilitas lapangan tembak yang memenuhi kriteria dan persyaratan sesuai standar lapangan tembak TNI Angkatan Darat. Terutama yang berkaitan dengan aspek keamanan, baik bagi penggunanya maupun bagi masyarakat yang berdekatan di sekitaran lokasi lapangan tembak,” ujar Pangdam.
 
Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP., menjelaskan, tujuan kunjungan ini untuk meninjau dan memastikan kondisi lapangan tembak dan kolam renang Dodiklatpur Rindam IX/Udayana di Pulaki dan perkembangan pembangunan kolam renang Yonif Raider 900/SBW di Singaraja.
 
Pangdam beserta rombongan tiba di Dodiklatpur Pulaki, pukul 10.00 Wita, diawali dengan menerima jajar kehormatan dari Regu Jaga Dodiklatpur Rindam IX/Udayana dan disambut Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana Letkol Inf Mohamad Fuad. Setelah istirahat sejenak, Pangdam didampingi rombongan meninjau kondisi bangunan barak dan kolam renang di Dodiklatpur.
 
Selanjutnya menuju lapangan tembak Dodiklatpur di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak dengan mengendarai sepeda motor trail. Usai melaksanakan rehat dan sholat Dhuhur, Pangdam dan rombongan menuju Mako Yonif Raider 900/SBW di Singaraja untuk meninjau kondisi dan perkembangan pembangunan kolam renang Yonif Raider 900/SBW.
 
“Keberadaan fasilitas pendukung tersebut untuk pembentukan para prajurit agar memiliki kamampuan berenang yang sesuai dengan standar TNI Angkatan Darat. Karena itu harus pula didukung dengan fasilitas kolam renang yang memadai,” kata Kapendam.