Private SR dan ERA bagi Premium User | Bali Tribune
Diposting : 27 May 2016 13:13
Hendrik b Kleden - Bali Tribune
Astra Motor Bali
LAYANAN - Private Safety Riding (SR) serta Emergency Road Assistant (ERA) disediakan AMB bagi konsumen premium yaitu pembeli Big Bike Honda.

SEIRING dengan penjualan yang terus meningkat, Divisi Big Bike Astra Motor Bali (AMB) mengenjot layanan after sale untuk memanjakan konsumen premium user (sebutan untuk pembeli Big Bike Honda). Selain mengajak pemilkik Big Bike Honda melali  ke luar negeri, Astra Motor Juga menghadirkan layanan khusus berupa Private Safety Riding (SR) serta Emergency Road Assistant (ERA).

Manager Big Bike AMB, Arky Prayogi, menjelaskan, Private SR merupakan salah satu program AMB akan keselamatan berlalu lintas pada konsumen pembeli Bike Big Honda sebelum lihai dan mahir mengendarai big bike. Mereka terlebih dahulu akan dibekali teknik dan cara berkendaraan yang baik dan benar. “Harus diakui, konsumen Indonesia termasuk Bali belum sepenuhnya memahami safety riding big bike. Karena itu, sebelum mereka membawa pulang Big Bike Honda yang sudah dipesan, terlebih dahulu diberi pelatihan Private SR,” kata Arky.

Dia menjelaskan, dalam pelatihan ini, konsumen akan diberi pengetahuan tentang cara menghandle motor (teknik mendorong motor, mengangkat saat motor terjatuh dan memundurkan sepeda motor). Posisi berkendara yang benar (pandangan mata, posisi lengan, posisi kaki, dll), teknik full lock circle (cara mengontrol buka gas secara smooth saat berbelok, keseimbangan saat berkendaraan), termasuk teknik mpengereman. “Pengajar Private SR ini dari kalangan profesional yang telah berlisensi,” tambah Arki, lebih lanjut.

Ditambahkannya, dalam Private SR ini, konsumen juga diberikan pemahaman mengenai cara melakukan pengecekan sepeda motor. “Materinya juga termasuk mengenalkan kembali rambu-rambu lalu lintas juga,” kata dia sembari menambahkan palatihan ini tidak dipungut biaya. Sedangkan ERA, merupakan layanan bantuan servis 1x 24 jam bagi pengguna Big Bike Honda di seluruh wilayah Bali. Layanan ini  sangat berguna saat kondisi darurat. Konsumen akan mendapatkan bantuan ketika motor kesayangan mogok atau mengalami kerusakan baik di jalan maupun di rumah.

Dikatakan Arky, untuk mendukung layanan ini AMB telah menyiapkan teknisi profesional yang siap melakukan perbaikan motor konsumen, termasuk Armada Towing Car lengkap dengan crane hidrolik yang dijamin aman dari resiko lecet lantaran bekerja secara otomotis  untuk mengangkut motor konsumen. “Kami juga memberikan garansi mesin, kelistrikan dan rangka selama dua tahun dan gratis servis sebanyak empat kali hingga 18.000 km atau selama dua tahun untuk setiap pembelian Big Bike Honda,” pungkasnya.