Diposting : 1 March 2018 08:44
I Wayan Sudarma - Bali Tribune
promosi
Keterangan Gambar: 
Dinas Pariwisata bekerjasama dengan stasiun televisi swasta untuk promosi pariwisata.

BALI TRIBUNE - Bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata khususnya wisatawan domestik ke wilayahnya. Desa Pakraman Buleleng, Singaraja mengandeng sejumlah stasiun televisi swasta untuk melakukan peliputan akan daya tarik wisata Pura Desa setempat.

Adapun televise swasta dimaksud diantaranya,Kompas TV, Net Tv, Trans Tv dan Bali Go Live.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan kepariwisataan Kabupaten Buleleng.

“Sehingga kunjungan Wisatawan lokal maupun mancanegara mengalami peningkatan tiap tahunnya,”harap pria yang juga Kelian Desa Pakraman Buleleng.

Ia menambahkan, kepada warga diharapkan untuk tetap semangat menjaga tradisi maupun kearifan lokal yang ada.
“Ini merupakan bentuk komitment Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam mempromosikan Daya Tarik Wisata yang ada di Kabupaten Buleleng dan menjadi sebuah awal yang baik dalam meningktkan kerjasama dengan pihak stasiun televisi di Indonesia,” pungkas Sutrisna.

Wilayah Desa Pakraman Buleleng terbagi menjadi 14 Banjar Adat. Selain keberadaan Pura Desa, desa pakraman ini memiliki keunikan tersendiri khususnya pada perayaan Hari Raya Nyepi.
Jika desa pakraman lainnya melaksanakan ritual melasti sebelum Hari Raya Nyepi maka Desa Pakraman Buleleng melaksanakan melasti usai Nyepi.

Dan, prosesi dimaksud berlangsung saat Rahina Purnama Kadasa atau tahun ini jatuh pada, Sabtu (31/3) nanti.