Diposting : 20 April 2016 14:15
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PERTEMUAN - Promosikan Klungkung Bupati Suwirta gandeng ASITA pada pertemuan, Selasa (19/4).

Semarapura, Bali Tribune

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk mengembangkan pariwisata Kota Semarapura  guna menjadikan destinasi pariwisata utama di Bali, salah satunya menggelar pertemuan membahas City Tour yang akan dilaunching pada tanggal (29/4) mendatang.

Dalam memeriahkan Festival Semarapura ke-2 yang berlangsung dari 8 April hingga 3 Mei, mengundang Association Of The Indonesia Tour dan Travel Agency (ASITA) Bali, supaya membantu mempromosikan Klungkung kepada wisatawan lokal maupun manca negara

Bupati Suwirta didampingi Kadisbupar I Wayan Sujana dan Kadishubkominfo I Nengah Sukasta, Kepala PDNKK Kabupaten Klungkung I Wayan Sukadana menerima perwakilan dari ASITA Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Wisnu Arimbawa, Koordinator Pasar Domestik I Ketut Tunggu, Selasa (19/4). Bupati Suwirta sangat berharap Asita Bali sebagai salah satu pelaku pariwisata dapat menjadikan Klungkung sebagai daerah kunjungan wisatawan. Lebih lanjut Suwirta menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki, mulai dari Desa Wisata Kamasan, Kertagosa, Monumen, Pasar Seni dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wisnu Arimbawa selaku Perwakilan dari ASITA memberikan solusi agar Pemerintah Kabupaten Klungkung membentuk Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di masing-masing desa dan membuat proposal sedetail mungkin agar bisa dijadikan bahan kajian oleh pihak ASITA untuk membangun Pariwisata di Kabupaten Klungkung dan memberikan informasi tentang kegiatan atau objek wisata terbaru yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Dari pihak travel agent I Nyoman Sudi Adnyana memberikan respon yang positif terhadap keinginan Pemkab Klungkung. “Namun Pemkab Klungkung juga harus memperhatikan sarana dan prasarana seperti jalan, air, listrik, toilet, dan restoran,” ujarnya.

Bupati Suwirta mengharapkan agar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata beserta Kepala Bidang jangan malu untuk belajar, dan lebih meningkatkan pemahaman tentang pariwisata serta lebih inovatif terkait pengembangan Pariwisata di Kabupaten Klungkung.