Bali Tribune, Selasa 17 Juli 2018
Diposting : 16 November 2017 21:00
Agung Samudra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
I Nengah Darsana

BALI TRIBUNE - Lambanya proses pemanfaatan lahan milik pemerintah daerah untuk perluasan lahan sekolah SMPN I Bangli mendapat tanggapan anggota DPRD Bangli. Anggota DPRD Bangli I Nengah Darsana meminta insatasi terkait yang terlibat dalam hal ini untuk segera mengambil langkah percepatan. “Kita sangat mendukung pemanfaatan lahan itu untuk sekolah,” jelas politisi dari partai Golkar ini.

Namun demikin Darsana meminta sebelum nantinya lahan itu dimanfaatkan, harus ada kejelasan terkait stus asset dari lahan itu. “Apakah statusnya hak milik atau hak guna bangunan atau hak pakai atau hak milik,” ujarnya. Kejelasan  satus asset ini tiada lain untuk meminimalisir terjadinya permasalah ke depannya.  

Pihaknya tetap mendorong pemanfaatan lahan tersebut untuk kemajuan dunia pendidikan, karena pendidikan menjadi prioritas  utama pemerintah. Apalagi rencanya lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk fasilitas olah raga yang pemanfaatanya bisa digunakan untuk umum. “Kita sangat mendukung apalagi fasilitas  olah raga yang ada di lapangan kapten mudita mulai rusak,” ujarnya.

Oleh karena Darsana meminta agar permasalah yang muncul untuk segera diselesaikan dengan kepala dingin  dan tidak ada yang merasa dirugikan. “Segera masalah itu dituntaskan , bila perlu kembali lakukan dialog untuk mencari titik temu,” sebutnya.