Bali Tribune, Jumat 19 Januari 2018
Diposting : 3 May 2017 19:58
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Nyoman Graha Wicaksana
Keterangan Gambar: 
Nyoman Graha Wicaksana

BALI TRIBUNE - Setelah dua kali menderita kalah di laga tandang, kini PS Badung giliran menjadi tuan rumah melawan Persekap Pasuruan, pada penyisihan Grup VII Liga 2 di Stadion Gelora Samudera Kuta, Minggu (7/5). Pada laga ketiga ini, PS Badung menargetkan poin agar keluar dari dasar klasemen.

Guna lebih membuat greget performa tim dan mengejar penjagaan poin penuh di kandang, manajemen bakal memberikan masukan untuk pelatih, terkait dengan utak-utik taktik dan strategi. Apalagi kini PS Badung sudah minus 4 gol.

“Kami juga bakal membantu memberikan soal taktik dan strategi berdasarkan penglihatan kami di dua laga tandang sebelumnya. Taktik dan strategi nanti bakal kami berikan ke pelatih untuk di kolaborasikan dengan taktik dan strategi pelatih. Tapi semuanya kami serahkan ke pelatih karena sifatnya kami ini hanya memberi masukan secara teknis,” ungkap manajer PS Badung Nyoman Graha Wicaksana, di Kuta, Selasa (2/5).

Utak-atik taktik dan strategi yang dimaksudkannya, yakni terkait pola yang terbaik dan komposisi pemain yang tepat. Sebab, di Liga 2 sebenarnya kualitas pemain klub di Grup VII semuanya merata.

“Itu yang nantinya bakal kami utak-atik bersama tim pelatih. Dengan saling memberikan masukan dan mencari solusi terbaik, kami optimistis di laga kandang nantinya poin tiga bakal tidak dicuri tim lawan,” tambah pria yang akrab disapa Koming itu.

Hal senada juga disampaikan manajer teknik Bangun Bawono. Secara detil utak-atik taktik dan strategi itu tak jauh beda dengan yang diutarakan Graha Wicaksana. Artinya menaruh pemain yang tepat dengan posisinya.

“Selain itu juga soal pola permainan. Kalau saya sih pola yang tepat yakni 4-3-3, yang pastinya performa nantinya dominasi menyerang, meski tak melupakan pertahanan,” ujarnya.

Dia mengatakan, di laga kandang nanti PS Badung harus meraih kemenangan atau poin penuh dengan memperoleh gol sebanyak-banyaknya. Apalagi tim pelatih sudah mengintip kekuatan Persekap Pasuruan, saat tim itu melawan PS Sumbawa Barat di Pasuruan, sehari sebelum PS Badung dijamu Persekam Metro FC akhir pekan lalu.