BALI TRIBUNE - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menegaskan komitmennya menciptakan kepuasan bagi pelanggan melalui peningkatan kualitas layanan purna jual yang dikemas dalam program Nissan Intelligent Service (NIS) 2017.
Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI mengungkapkan program NIS bertujuan untuk memberikan layanan purna jual berbeda dalam hal biaya yang kompetitif, jaminan ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia dan kemudahan akan akses layanan purna jual.
“Fokus kami adalah kepuasan pelanggan. “Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan purna jual, NIS merupakan bentuk inovasi layanan purna jual bagi pelanggan di Indonesia,’’ kata Kaito.
Kaito menjelaskan NIS meliputi Nissan eParts, Courtesy Car, serta jaminan ketersedian suku cadang 24 jam atau gratis. Nissan eParts merupakan platform belanja suku cadang asli online pertama di agen tunggal pemegang merek (ATPM) Indonesia.
Nissan eParts menyediakan 206 komponen suku cadang asli yang bisa dipesan secara online dan gratis biaya pengiriman. Rencananya akan resmi beroperasi mulai November 2017 dan mengakomodasi kemudahan dan kecepatan akses bagi pelanggan untuk mendapatkan suku cadang asli.
Sementara Courtesy Car merupakan Program yang dirancang untuk memastikan pelanggan menikmati servis yang memudahkan di bengkel Nissan. Melalui program Courtesy Car, Nissan akan memberikan mobil pengganti, jika servis tidak selesai paling lambat keesokan hari.
Sedangkan jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam atau gratis berupa pemberian jaminan ketersediaan suku cadang asli dalam waktu 1X24 jam atau gratis pada 2.000 suku cadang.
Beragam layanan baru ini semakin melengkapi program purna jual Nissan yang sebelumnya telah ada, seperti gratis jasa service berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun pertama, Nissan Care Online Assistance (Nicole) 14023 yang memberikan kemudahan informasi dalam 1 nomor dapat dihubungi 24 jam. Layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA), serta Nissan Genuine Key Value, suku cadang resmi alternative dengan harga kompetitif dan tetap memenuhi standar kualitas Nissan.
“Kami percaya bahwa inovasi kami melalui NIS akan memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan membedakan Nissan dari yang lain,’’ tutup Koito.