Diposting : 20 May 2016 16:24
redaksi - Bali Tribune
pertamina
Keterangan Gambar: 
TERIMA - Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, saat menerima audiensi PT Pertamina Manggis.

Amlapura, Bali Tribune

Untuk meningkatkan tali silahturahim dalam menciptakan kerjasama yang baik dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Karangasem,  Pimpinan PT Pertamina (Persero) Desa Ulakan Manggis Karangasem yang baru, beserta jajarannya beraudensi dengan  Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri yang didampingi Sesepuh Gapensi Karangasem I Gusti Made Tusan, Plt. Asisten II I Made Sujana Erawan, Kabag Ekonomi, Kepala KP2T, Unsur BLH dan IRDA diterima di Ruang Pertemuan Bupati Karangasem, Kamis (19/5).

Pada kesempatan itu  Pimpinan PT pertamnina, Sigit, menyampaikan soal kedatangnnya disamping untuk mempererat tali silahturahim antar pemangku kepentingan di Karangasem, pihaknya juga berharap Pemkab Karangasem terus mendukung program PT Pertamina (Persero) Manggis, siapapun pimpinannya dalam upaya peningkatkan pelayanan pada masyarakat terkait suplai dan distribusi minyak dan gas elpiji bagi masyarakat.

“Dalam upaya meningkatkan pelayanan minyak khususnya gas elpiji bagi masyarakat, kami pihak PT Pertamina (Persero) Suplai dan Distribusi Region III Terminal Transit Manggis bermaksud membangun fasilitas baru. Dan lokasinya telah tersedia, untuk itu kami minta kebijakan Ibu Bupati terkait perijinan yang perlu kami penuhi,” ujar Sigit.

Menurutnya dengan terbangunnya tempat tersebut dan adanya sinergi bersama antara Pemkab Karangasem dengan jajaran PT Pertamina (Persero) Ulakan Manggis Karangasem, nantinya akan mampu meningkatkan suplai dan distribusi bagi masyarakat sehingga dapat mendorong kemajuan pembangunan daerah dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Karangasem.

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya akan selalu mendukung program Pertamina utamanya dalam kelancaran distribusi BBM dan Gas Elpiji bersubsidi di Karangasem. “Saya  mendukung program PT Pertamina (Persero) Ulakan Manggis dalam upaya peningkatkan suplai dan distribusi minyak khususnya gas elpiji bagi masyarakat. Terkait pembangunan fasilitas baru, pemerintah daerah akan keluarkan Ijin Pemanfaatan Ruang dan Ijin Gangguan, mengenai Ijin Amdal Pemprov Bali yang nanti akan keluarkan,” tegas Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati langsung perintahkan jajarannya yang terkait untuk tindaklanjuti bila ada permohonan perijinan dari pihak PT Pertamina. Dan pihaknya berharap pembangunan fasilitas baru tersebut bisa segera terlaksana yang nantinya bisa meningkatkan kemampuan produksi Pertamina. Serta mengharapkan agar CSR (Corporate Sosial Responsibility) PT Pertamina agar ditingkatkan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Karangasem.