Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 15 August 2017 21:13
Hendrico Kleden - Bali Tribune
pameran
Keterangan Gambar: 
Kapolda Bali usai membuka acara pameran kendaraan kuno di Denpasar, Senin (14/8).

BALI TRIBUNE - Pameran mobil kuno  ‘Bali Classic Motor Show (BCMS)’  2017 yang dihelat  Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali, kembali dipamerkan dilokasi areal parkiran  Lotte Mart By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan.

Acara ini dibuka kemarin, Senin (14/8) oleh Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose. Jendral Polisi dengan dua bintang dipundaknya ini mengaku sangat antusias sekali dengan semacam kegiatan dari para komunitas motor. “Salah satu mengurangi adanya resiko kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalulintas adalah dengan rutin menggelar kegiatan semacam ini. selain mewujudkan rasa kebersamaan juga menciptakan kunjungan bagi wisatawan bahwa Bali penuh dengan event dan penuh rasa persaudaraan,” ungkapnya usai membuka acara BCMS 2017, kemarin.

Pada kesempatan ini, Kapolda berkesempatan berkeliling langsung menyaksikan beberapa kendaraan antik dan kuno yang begitu apik terjaga dan terawat. Bahkan, dirinya sebelum bertolak ke Pantai Pandawa menyempatkan diri menduduki beberapa motor kuno yang dipajang di stand pameran.

Penasihat PPMKI Bali Jos Dharmawan menyampaikan bahwa antusias pecinta mobil kuno membuat pihaknya kembali menggelar pameran mobil kuno dan klasik di lokasi yang sama seperti sebelumnya. Lanjut dia pembukaan event juga dihadiri petinggi PPMKI Pusat.

Bagi PPMKI Bali kehadiran orang nomor satu dijajaran Kepolisian Polda Bali ini disela-sela kegiatannya  yang padat untuk  membuka event pameran menjadi suatu  kehormatan tersendiri.

Menurutnya kehadiran Kapolda Bali membuka acara PPMKI bukanlah pertama kalinya, sebelumnya Irjen Petrus Golose  juga didaulat mengibarkan bendera start tanda dimulainya turing Save Our Culture & Vintage Cars yang dihelat PPMKI Bali beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Agus Pendit mengungkapkan berbeda dengan tahun sebelumnya, dan sesuai tema pariwisata yang diangkat, event kali ini lebih menekankan pada pariwisata,  karena itu mobil dan motor pajangan didisplay dengan latar belakang tema pariwisata seperti panorama pantai, bukit, termasuk view Desa Wisata Penglipuran.

“ Setiap pengunjung boleh berpose bersama di booth mobil dan motor yang berlatar pariwisata . Harapan kami event ini bisa memajukan pariwisata Bali,” kata Agus.

Ketua PPMKI Bali dr Mahayasa mengungkapkan tidak semua mobil dan motor kuno yang dipajang melainkan yang sudah lolos seleksi dengan kriteria diantaranya nilai keorginal serta ada ceritrasejarahnya,” terang dr Mahayasa.