Diposting : 21 August 2018 10:17
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
JALAN SEHAT - Ribuan warga tumpah ruah mengikuti jalan sehat puncak HUT Kota Negara ke-123, Rabu (15/8).
BALI TRIBUNE - Puncak perayaan HUT Kota Negara ke-123 dan menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Rabu (15/8), suasana Kota Negara benar-benar penuh dengan hingar bingar kemeriahan. Sejak pagi kota ini diwarnai dengan berbagai kegiatan, atraksi termasuk hiburan. Ribuan masyarakat Jembrana juga ikut terlibat dalam suasana kegembiraan.
 
Rangkaian puncak HUT Kota Negara ke-123 Rabu pagi diawali dengan jalan sehat dengan melibatkan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Jembrana serta  ratusan siswa se-Kabupaten Jembrana Berbagai hadiah menarik disediakan bagi peserta jalan sehat yang dilepas oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha mulai pukul 06.00 Wita ini dengan hadiah utama berupa 1 unit Motor. Rute yang ditempuh oleg ribuan peserta ini yakni setelah start di GKBK menuju Jalan Ngurah Rai melalui Jalan WR Supratman hingga finish kembali di GKBK. Juga diadakan Lomba Memancing disekitaran kolam GKBK, gerakan makan ikan, hiburan rakyat serta Panjat Pinang yang juga berada dalam lingkungan GKBK.
 
Usai jalan sehat dilaksanakan kunjungan pasien rawat inap kelas III du RSU Negara. 50 bingkisan diberikan kepada warga Jembrana yang sedang menjalani rawat inap.Pihaknya juga menyampaikan komitmen terkait peningkatan pelayanan kesehatan yang menjadi salah satu prioritas unggulan program pembangunan di Jembrana. Upaya yang dialakukan diantaramya peningkatan status tipe rumah sakit dari Tipe C menjadi Tipe B, perluasan areal dan gedung rumah sakit, meningkatkan  jumlah dokter spesialis serta dokter umum secara bertahap dan pembangunan puskesmas  rawat inap disetiap kecamatan.
 
Rabu sore dua acara perayaan yang tidak kalah mendapat sambutan dari warga masyarakat kota negara yakni parade sepeda hias dan dokar hias. Ratuasan peserta parade sepeda hias dengan tema nasionalisme dan kebhinekaan berkeliling Kota Negara mulai pukul 15.00 Wita. Begitupula pada parade dokar hias yang dimulai pukul 16. 00 wita, belasa dokar hias telah berjejer di depan kantor Bupati di Jalan Surapati nomor 1 Jembrana. Kendati sarana transportasi dengan menggunakan kuda ini kini hampir nyaris tergerus oleh derasnya zaman ini, namun Bupati I Putu Artha beserta Forkopimda dan pejabat Pemkab Jembrana keliling kota menaiki dokar hias untuk menyapa warga masyarakat dan mendapat sambutan antusias dari warga.
 
Sedangkan pada malam harinya dilaksanakan resepsi puncak HUT Kota Negara ke-123 yang diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang perlombaan, hiburan rakyat dengan menampilkan sederet artis lokal Jembrana dan artis Bali dan pesta kembang api. Momen perayaan HUT Kota Negara dan HUT Kemerdekaan RI ke 73 ini diharapkan akan dibarengi dengan komitmen serta kerja keras guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan di Jembrana.