Diposting : 24 May 2019 20:08
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ TERIMA - Sekda Putu Gde Winastra menerima tim akreditasi FKTP di Nusa Penida.
balitribune.co.id | Semarapura - Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mewakili Bupati Klungkung menerima Tim Surveior Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pusat di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Rabu (22/5/2019). Kedatangan Tim Akreditasi ini dalam rangka Survey Akreditasi Puskesmas di UPTD Puskesmas Nusa Penida I.
 
Sekda Putu Winastra menyampaikan selamat datang kepada Tim Akreditasi FKTP Pusat dengan mengenalkan gambaran umum Kabupaten Klungkung. Sekda menyatakan Pemkab Klungkung mempunyai komitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan memberi jaminan kesehatan masyarakat. Dengan PAD yang terbilang masih kecil, Pemkab Klungkung telah mendeklarasikan program Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh warganya. “Perhatian Pemda Klungkung terhadap kesehatan masyarakat sangat tinggi, salah satunya melalui program UHC,” ujar Sekda Winastra didampingi Kadiskes, dr. Ni Made Adi Swapatni.
 
Program kesehatan ini, menurut Sekda Winastra menjadi salah satu prioritas Pemkab Klungkung untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penunjang dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Klungkung.
 
Anggota Tim Akreditasi, Ida Ayu Citarasmi menyampaikan kedatangan Tim Akreditasi FKTP kali ini adalah untuk melakukan reakreditasi terhadap Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Puskesmas Nusa Penida I. Reakreditasi ini sebagai lanjutan dari survey akreditasi sebelumnya, dimana rangkaiannya hampir sama tetapi akan ada penelusuran yang lebih detail, seperti bagaimana sistem yang dibuat di Faskes tersebut. “Dengan akreditasi itu, harapan kami sistem yang baik terjadi di semua Faskes,” ujar Citarasmi dihadapan jajaran Dinas Kesehatan Klungkung.
 
Perempuan yang berdomisili di Kota Tangerang ini juga memberi apresiasi komitmen Pemkab Klungkung yang sudah memberi perhatian lebih terhadap kesehatan masyarakat melalui program Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh warganya. “Kami mengapresiasi Klungkung sudah UHC berkat komitmen Bapak Bupati,” sebutnya.uni