Diposting : 23 June 2018 14:19
Release - Bali Tribune
Tim Putra Rendang B berpose bersama sebelum laga
BALI TRIBUNE - Sempat tertinggal 0-1, akhirnya Putra Rendang B keluar sebagai juara turnamen sepakbola Bupati Karangasem Cup I Tahun 2018 setelah di final mengalahkan Putra Dewata 2-1, di Lapangan Yowana Wijaya Amlapura Jumat (22/6).
 
Gol di menit ke-90 mantan pemain Bali United Nengah Sulendra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dan, pertandingan dilanjutkan perpanjangan waktu 2 x 10 menit. 
 
Situasinya benar-benar berubah, setelah sang kapten Putra Rendang B, Kadek Sentana berhasil membuat timnya berbalik unggul menit 90 + 2. Pemain senior yang telah malang melintang di dunia sepakbola itu mampu mengantarkan timnya meraih gelar juara.
 
Putra Dewata berhasil membobol gawang Putra Rendang B di menit ke-41 melalui tendangan bebas Rido. Kebobolan lebih dulu membuat pemain Putra Rendang kesulitan membobol gawang lawan. Sebelum akhirnya dewi fortuna benar-benar berpihak kepada tim asal Rendang Karangasem tersebut setelah Putra Dewata pilih bertahan total bermaksud mengamankan hasil kemenangan. 
 
Namun Putra Rendang B yang tidak menurunkan tempo serangan mampu membuka gol kemenangan. Hingga berhak sebagai jawara dalam turnamen Bupati Karangasem Cup sedangkan Putra Dewata harus puas sebagai juara II.
 
Sementara itu tempat ketiga diraih Putra Mandiri. Putra Mandiri berhasil memupus harapan Putra Antiga dalam perebutan tempat ketiga turnamen sepakbola ini di tempat yang sama, Kamis lalu dengan skor 4-0.
 
 "Di final kami sedikit kesulitan karena lawan bertahan, dan kebobolan dulu karena kesalahan antisipasi kiper," tutur Kapten Putra Rendang B Kadek Sentana. 
 
Sekretaris Panitia Putu Toya sangat bersyukur kejuaraan ini berlangsung lancar dan sukses. "Meskipun baru pertama kali namun pesertanya cukup antusias sebanyak 16 tim. Geliat sepakbola sudah mulai terlihat di Karangasem," tegas Putu Toya.
 
Apalagi ini juga digunakan sebagai ajang pemantauan pemain sepakbola porprov. Dan, bibit-bibit pemain bola selalu bermunculan. Tinggal bagaimana ke depanya konsisten dalam melakukan proses pembinaan.
 
“Contoh, kita kumpulkan pemain hasil pemantauan dengan seleksi berjalan, jika progresnya bagus tetap dipertahankan untuk tim porprov Karangasem. Hingga pada akhirnya ditemukan pemain inti sebanyak 22 orang pemain,” katanya.