Diposting : 10 July 2017 19:22
San Edison - Bali Tribune
PILKADA
Keterangan Gambar: 
MENDAFTAR - Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai cagub dan diterima oleh Eko Supriadi, Minggu kemarin.

BALI TRIBUNE - Setelah meminta restu ke Puri Satria Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra akhirnya mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) ke PDIP, Minggu (9/7). Pendaftaran dilakukan ke DPC PDIP Kota Denpasar dan DPD PDIP Provinsi Bali.

Seperti disaksikan, Rai Mantra mengawali prosesi pendaftaran dengan mendatangi Kantor DPC PDIP Kota Denpasar. Di sini, Rai Mantra mendaftar sekaligus menyerahkan berkas persyaratan kepada Tim 5 DPC PDIP Kota Denpasar yang diketuai Eko Supriadi.

Ikut menerima kedatangan Rai Mantra, yakni Sekretaris DPC PDIP Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Wakil Ketua Tim 5 I Nyoman Darsa, Sekretaris Tim 5 A.A. Putu Wibawa dan Anggota tim lainnya.

Setelah diverifikasi oleh Tim 5 yang bertugas melakukan penjaringan, berkas dari Rai Mantra dinyatakan lengkap. Selanjutnya, berkas tersebut diserahkan kepada DPC PDIP Kota Denpasar, untuk kemudian didaftarkan kepada Tim Nawa Sanga (Tim 9) DPD PDIP Provinsi Bali.

Pada saat pendaftaran di DPD PDIP Provinsi Bali, selain jajaran DPC PDIP Kota Denpasar bersama Tim 5, juga turut serta Bacagub Rai Mantra yang diikuti ratusan pendukungnya.

Kedatangan rombongan ini diterima Ketua Tim Nawa Sanga DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Sutena bersama anggota. Nampak juga pengurus DPD PDIP Provinsi Bali, yakni Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali I.G.N Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Sutena menyatakan berkas yang disampaikan DPC PDIP Kota Denpasar, semuanya lengkap. DPC PDIP Kota Denpasar membawa dua berkas pendaftaran, yakni Bacagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Bacawagub I Gusti Agung Rai Wirajaya.

“Kedua berkas ini untuk sementara lengkap, nanti bila ada yang diperlukan, kami akan berkoordinasi dengan DPC,” ujar Sutena, saat menerima berkas pendaftaran bacagub dan bawacagub dari Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

Rai Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan, pada intinya semua proses ini akan diikuti dengan baik serta mengikuti prosedur yang ada. “Apapun itu prosesnya harus kita terima dengan baik dan harus kita jaga,” ucapnya.

Selebihnya, menurut dia, ke depan jika terpilih menjadi gubernur Bali ia akan tetap bekerja sesuai dengan visi misi menuju Bali yang Santih berlandaskan budaya dan kearifan lokal.

“Apapun yang terjadi, kita harus tanggapi dengan positif saja untuk membuat suasana lebih tenang serta kondusif,” pungkasnya.