Diposting : 15 May 2019 19:46
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ Yudy Herman Alhamsyah (kanan) bersama Imaduddin Septiyan
balitribune.co.id | Denpasar - Perusahaan pembiayaan sepeda motor dan mobil periode Januari-April 2019 menunjukkan kinerja positif dengan pertumbuhan bisnis tercatat 20% hingga 25% dibandingkan tahun sebelumnya. "Karena kita itu ada regular motor baru, bekas dan NDS (multiguna). Kalau NDS lebih kepada bisnis multiguna untuk motor dan mobil," ungkap Kepala Cabang WOM Finance Denpasar, Yudy Herman Alhamsyah saat berbagi kebaikan Ramadhan Masjid Al Hikmah, Senin (13/5).
 
Menurutnya, multiguna yang menyumbang pertumbuhan bisnis karena tren saat ini masyarakat cenderung membutuhkan dana ketimbang membeli motor baru. Apalagi bulan ini bertepatan Ramadhan dan pergantian tahun ajaran baru. "Pada ajaran baru ini orang butuh dana untuk pendaftaran anak sekolah. Maka lebih banyak orang butuh, lebih baik pinjam," ujarnya. 
 
Disebutkan Yudy, untuk pinjaman multiguna khusus motor yang diberikan berkisar Rp 2 juta hingga maksimal harga motor di pasaran. Sedangkan mobil mulai Rp 20 juta sampai harga maksimal di pasaran dengan jaminan BPKB. "Untuk kredit bermasalah di Denpasar-Bali dibawah 3%," sebut Yudi didampingi Imaduddin Septiyan, Area Marketing Mobilku WOM Finance Regional Jatim BNT.
 
Lebih lanjut dia mengatakan secara profit target tahun 2019 ini sebesar Rp 2,7 miliar. Sedangkan hingga Maret sudah mencapai Rp 350 juta. Berdasarkan kondisi perkembangan bisnis, pihaknya mengaku optimistis target profit akan tercapai akhir tahun ini. 
 
"Untuk bulan Mei bertepatan Ramadhan pertumbuhan cukup baik sampai dengan minggu kedua. Kita lihat perkembangan cukup oke dengan pertumbuhan sales persentase kurang lebih 10 persen," imbuhnya. 
 
Sementara itu Yudy menambahkan terkait Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah ini dimanfaatkan untuk saling berbagi pada sesama yang 
 
membutuhkan. Umumnya perusahaan menggunakan momentum tersebut untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat sebagai bagian dari Corporate 
 
Social Responsibility (CSR). Pada kesempatan itu pihaknya membagikan takjil dan makanan buka puasa gratis 
 
kepada 150 anak yatim piatu yang berada di sekitar Masjid Al Hikmah Denpasar.