Bali Tribune, Selasa 19 Juni 2018
Diposting : 13 April 2018 17:48
Arief Wibisono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
AA Ayu Mirah Krisnawati, S.Sos., M.I.Kom
BALI TRIBUNE - Guna ikut serta meningkatkan kreativitas generasi muda ditengah pesatnya perkembangan teknologi, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Dwijendra rencananya akan menggelar Communication Festival (Comfest) 2 mei 2018 mendatang.
 
Perhelatan yang sekaligus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional  ini  menyasar pelajar SMA/SMK, mahasiswa, atau umum dengan mewadahi 4 bidang lomba yaitu artikel, fotografi, mc & presenter serta penyiar.
 
Dosen Fikom, AA Ayu Mirah Krisnawati, S.Sos., M.I.Kom, Rabu (11/4) dari kampus Dwijendra di Denpasar  menyampaikan optimis bahwa ajang ini akan merangsang minat generasi muda untuk belajar dan menuangkan pemikirannya dalam ajang kreativitas yang digelar. "Saya rasa kegiatan semacam ini akan memancing rasa ingin tahu sekaligus pembelajaran bagi  mereka. Misalnya cara menulis artikel dengan baik dan merangsang minat baca buku," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, tiap bidang mengambil tema yang berbeda. "Artikel temanya pariwisata Nusa Tenggara barat atau timur, mc dan presenter tentang permainan tradisional Bali, penyiar tentang budaya membaca dan menulis, serta fotografi tentang human interest, budaya dan landscape," jelasnya.
 
Disinggung pasal pengambilan tema Nusa Tenggara Barat atau Timur pada lomba artikel, dia mengatakan itu adalah salah satu cara untuk lebih mengeksplorasi daerah nusa tenggara. "Sekarang ini sedang maraknya membahas bagaimana mengangkat pariwisata  Nusa Tenggara Barat dan Timur. Apalagi kemarin disana juga masuk dalam 10 destinasi pariwisata baru, jadi ya kenapa tidak kita godok lewat artikel saja," ucapnya.
 
Mira berharap, kedepannya generasi muda bisa semakin kreatif dan terus mengasah potensinya. "Dengan ajang ini, semoga bisa mewadahi kreatifitas mereka. Sekaligus menyadarkan untuk terus menggali potensi yang mereka miliki," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Comfest 2018, Jordhie Gunawan memaparkan, hingga saat ini jumlah peserta dalam ajang Comfest masih terus mengalir. "Peserta sudah ada yang mendaftar. Tapi tentunya kami masih membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk yang ingin mengikuti lomba ini," ujarnya.
 
Senada dengan dosen Fikom, Jordhie berharap kegiatan ini mampu mewadahi luapan kreativitas generasi muda. "Semoga lewat kegiatan ini, kreativitas generasi muda bisa tersalurkan dan terus dioptimalkan," tutupnya.