Diposting : 15 April 2019 23:36
Arief Wibisono/Ray - Bali Tribune
Bali Tribune/Jro Ratna ketika memberikan keterangan pers didampingi penasihat hukum AA Alit Wiraputra.

balitribune.co.id | Denpasar - Proses hukum yang dijalani  Ketua Umum (Kadin) Bali yang juga caleg DPR RI dapil Bali dari Partai Gerindra AA Ngurah Alit Wiraputra diyakini tidak akan berpengaruh terhadap proses pencalegan yang sudah berjalan. 

Istri Alit Wiraputra yakni Ratna Sari Dewi yang akrab disapa Jro Ratna bahkan meyakinkan pendukung suaminya agar tetap tenang dan solid jelang pencoblosan Pileg 17 April 2019. "Saya ajak semua tim dan pendukung suami saya jangan goyang, jangan gentar, tetap solid," kata Jro Ratna saat memberikan keterangan pers didampingi Tim Kuasa Hukum Alit Wiraputra yakni Moh Ali Sadikin, Wayan Santoso, dan Nur Abdidin di Denpasar, Senin (15/4).

Seperti diketahui sebelumnya Alit Wiraputra ditangkap Direskrimum Polda Bali, Kamis pagi (11/4/2019) di Jakarta. Ketua Umum Kadin Bali  ini ditangkap terkait  dugaan penipuan pengurusan izin pelebaran kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Benoa dan langsung ditahan di Polda Bali.

Terkait kasus hukum yang membelit suaminya, Jro Ratna menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar maupun pendukung Alit Wiraputra. "Sebagai istri Pak Agung (Alit Wiraputra-red) saya minta maaf kepada semua keluarga besar, tim pemenangan dan pendukung suami saya atas musibah ini," katanya.

Ia pun mengaku percaya Tuhan tidak akan memberikan ujian di atas kemampuan umatnya. Ia pun bersyukur atas ujian ini. "Saya juga bersyukur atas peringatan Tuhan kepada suami saya agar lebih hati-hati dan waspada jangan mudah percaya atas bujuk rayu yang bisa sebabkan terjebak," ungkapnya.

Jro Ratna menegaskan status hukum suaminya saat ini belum ada keputusan hukum tetap dari pengadilan. Maka status dan hak politik suaminya pun masih sah sebagai caleg DPR RI dapil Bali dari Partai Gerindra. Untuk itulah ia meminta para pendukung Alit Wiraputra tetap solid mendukung dan memenangkan suaminya.

"Kepada semua tim dan pendukung, jangan goyang, jangan gentar, tetap solid. Rapatkan barisan untuk kita semua. Ini bukan hanya ujian kami saja. Tapi ujian kepada pendukung Pak Agung (Alit Wiraputra-red) semuanya," harapnya.

Sebagai seorang istri yang awam hukum, Jro Ratna mengaku sangat yakin dan optimis suaminya tidak bersalah  "Saya percaya suami saya tidak bersalah dan tidak lakukan perbuatan melawan hukum. Saya tahu persis seperti apa suami saya," ujarnya.

Ia juga percaya kebenaran dalam kasus ini akan dibongkar.  Ia sangat yakin Tuhan akan berada di pihak yang benar. "Kemenangan akan diberikan pada orang-orang yang senantiasa bergantung pada  pertolongan Tuhan. Jadikan kami pribadi yang kuat. Saya percaya keadilan Tuhan akan datang kepada kami," ucapnya.

"Sekali lagi terima kasih atas perhatian semua pendukung Pak Agung (Alit Wiraputra-red)," tutup Jro Ratna.