Diposting : 15 August 2017 21:51
Ketut Sugiana - Bali Tribune
penghargaan
Keterangan Gambar: 
PENGHARGAAN - Ratusan ASN Klungkung terima penghargaan negara diserahkan Bupati Suwirta.

BALI TRIBUNE - Sebanyak 570 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Klungkung menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta usai upacara bendera memperingati hari jadi Provinsi Bali ke-59 tahun 2017 di lapangan Puputan Klungkung, Senin (14/8).

Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 tahun sampai 30 tahun. Sesuai petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 35/TK/TAHUN 2017, tanggal 3 April 2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, ASN Kabupaten Klungkung yang menerima tanda kehormatan dengan masa kerja 10 tahun sebanyak 222 orang, 20 tahun sebanyak 119 orang dan 30 tahun sebanyak 229 orang.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap, penghargaan Satyalancana Karya Satya ini dapat dipertanggungjawabkan masing-masing penerima. Tanda kehormatan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan kualitas kerja dan pola pikir para ASN di Kabupaten Klungkung. Sehingga akan diketahui sejauh mana sumbangsih dan kualitas para ASN dalam membangun daerah.

Sementara itu, dalam peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-59 tahun 2017, sesuai amanat Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Bupati Suwirta mengajak semua komponen masyarakat untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Bali dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan. Makna dari pengalaman panjang tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman dalam melanjutkan program pembangunan daerah.