Diposting : 21 August 2018 13:17
I Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Peserta Gashuku yang dihelat KKI Badung di GWK, Minggu kemarin.
BALI TRIBUNE - Pengkab KKI Badung kembali untuk kedua kalinya di tahun 2018 menggelar kegiatan Gashuku diiringan dengan ujian kenaikan tingkat di kawasan GWK, Minggu (19/8) lalu di Pecatu, Kuta Selatan.
 
Gashuku yang digelar selama sehari sejak pagi hari itu diikuti oleh 370 peserta. Dari jumlah tersebut terinci sebanyak 250 karateka ikuti ujian kenaikan tingkat, 80 kareta jalani kegiatan Gashuku (penyeragaman teknik). Serta sisa terdiri dari dewan guru dan pelatih.
 
Sebelum acara Gashuku dan ujian kenaikan tingkat, berbagai kegiatan dilakukan dengan atraksi Kata dan komite. Selanjutnya seluruh peserta melakukan pemansan dengan lari menuju Patung GWK yang baru saja rampung setelah puluhan tahun mandeg.
 
"Kegiatan ini diharapkan tidak hanya semata untuk peningkatan prestasi dan kenaikan tingkat. Tetapi lebih ditekankan pada hubungan mempererat ikatan persaudaraan dari seluruh karateka di KKI Badung," tegas Dan I (satu) I Nyoman Ardana.
 
Diharapkannya acara Gashuku bisa terus berkelanjutan dengan jenjang per tiga bulan, enam bulan hingga setiap satu tahun sekali. "Dengan rutin acara seperti ini dilaksanakan, akan menambah wawasan kareta dalam memantapkan teknik serta keeratan dalam kekeluargaan KKI di Badung," imbuhnya.
 
Ditambahkan Dan I (Satu) I Nyoman Sulendra selaku Ketua Panitia Gashuku ke 2 tahun 2018 bahwa di tahun 2018 ini sudah dua kali menggelar Gashuku untuk setiap 6 bulan sekali. 
 
"Beberapa hal terpenting dari acara Gashuku kali ini diantaranya penyeragaman Teknik, silahturahmi, penyerapan ilmu sejauh mana menerima pelatihan yang diberikan oleh pelatih. Serta pengembangan prestasi," Demikiam Sulendra, pemegang sabuk hitam ini.