Diposting : 21 August 2017 20:28
Djoko Moeljono - Bali Tribune
CHARITY
Keterangan Gambar: 
CHARITY -- Didampingi Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Kadek Subawa, Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, melepas ratusan pelari yang mengikuti “Bali Run for Charity 2017” di depan Makodam IX/Udayana, Denpasar, Minggu (20/8).

BALI TRIBUNE - Didampingi Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Kadek Subawa, Pinisepuh Perguruan Sandhi Murti, I Gusti Ngurah Harta, Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, melepas ratusan pelari yang mengikuti “Bali Run for Charity 2017” (Melaib Anggen Mapunia) di depan Makodam IX/Udayana, Denpasar, Minggu (20/8).

Selanjutnya para pelari menyusuri rute sepanjang 5 km, yaitu Jl Veteran-Jl Patimura-Jl Melati-Jl Surapati-Jl Kapten Agung-Jl Sudirman-Jl Yos Sudarso-Jl Diponegoro-Jl Hasanudin-Jl Udayana, dan kembali finis di depan Makodam IX/Udayana. Dalam waktu kurang dari 30 menit 50 pelari tercepat sudah masuk garis finish yang disambut Gusti Ngurah Harta sambil memberikan medali.

Tercatat sebagai juara katagori umum putra masing-masing, Samgar Kalasih, Prazat, dan Gregorius Gheda Dende. Sedangkan untuk kelompok putri masing-masing, Ayu Sukarniti, Putu Sinta Erlita, dan Putu Komang Sriyasa Prakerti.

Juara katagori pelajar putra masing-masing, I Nyoman Agus Erawan Saputra, Dewa Krisna Siliwang, dan Efendi. Sedangkan kelompok pelajar putri masing-masing, Ni Nengah Mariani, Ni Kadek Juniarti, dan Alisia.

Pihak panitia memberikan apresiasi uang pembinaan masing-masing Rp3 juta untuk juara I, Rp2 juta (juara II) dan Rp1 juta untuk peraih juara III. Selain itu juga dilakukan sejumlah undian doorprize dengan hadiah utama 1 unit mobil.

“Pemerintah Kota Denpasar siap membantu sarana maupun prasarana pelaksanaan kegiatan tersebut. Selain untuk memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI juga membangkitkan semangat nasionalisme melalui kegiatan olahraga, serta sebagai ajang promosi pariwisata,” ujar IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Gusti Ngurah Harta menambahkan, sidikitnya terjual 2.000 lembar tiket dalam kegiatan tersebut, dan dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan sosial, membantu warga yang kurang mampu atau warga yang membutuhkan bantuan, termasuk untuk mendukung program pemerintah melalui kegiatan bedah rumah.