Rayakan Hardiknas 2018, BNI Undang Pelajar "Field Trip" Kenali Bank Lebih Dekat | Bali Tribune
Diposting : 3 May 2018 22:25
Arief Wibisono - Bali Tribune
BNI
FIELD TRIP - Kegiatan pelajar "Field Trip" di BNI Kantor Wilayah Bali, NTB, dan NTT dalam menyambut Hardiknas, Rabu (2/5).
BALI TRIBUNE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak lebih dari 400 pelajar dari setiap jenjang pendidikan mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI.
 
Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.
 
Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT Eko Setyo Nugroho, Rabu (2/5) disela kegiatan mengungkapkan kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda. “Hari ini ada sekitar 25.250 pelajar yang secara serentak mengunjungi outlet-outlet BNI di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujar Eko sembari berujar, acara Field Trip dipusatkan di Kantor Pusat BNI Jakarta dan dibuka secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy beserta Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.
 
Eko Setyo Nugroho menambahkan bahwa acara field trip ini dilaksanakan di 36 outlet BNI yang tersebar di Bali, NTB dan NTT. “Pelajar yang mengunjungi outlet BNI berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” ungkap Eko.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan. Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri. Salah satu upaya mempertahankan Pelayanan Unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, SSEA akan digelar pada 11-12 Mei 2018. Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapatkan berbagai apresiasi dalam hal pelayanan, yaitu pertama, Diamond Award yang merupakan Kategori Tertinggi Regular Banking - Service Quality Award 2017 by Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) – Agustus 2017. Kedua, Peringkat kedua - Silver Champion pada kategori Bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017 – Desember 2017 dari MarkPlus Inc. Ketiga, Peringkat 1 (Bank BUMN) dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey - April 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI).