Bali Tribune, Senin 23 April 2018
Diposting : 9 April 2018 18:15
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
PPMKI
Keterangan Gambar: 
Anggota PPMKI Bali pose bareng usai Musda yang berlangsung, Sabtu (7/4) akhir pekan kemarin.

BALI TRIBUNE - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno  Indonesia (PPMKI) Pengda Bali akan menggelar turing merayakan HUT ke-13, Minggu (15/4) pekan depan. Turing yang bertemakan 13th Year Still Classic rencananya akan dilepas Wakapolda Bali di halaman Mapolda  Bali.


Demikian dijelaskan Pembina  PPMKI Bali, Jos Dharmawan  usai pelaksanaan Musda organisasi ini di Denpasar, Sabtu (7/4) akhir pekan lalu.


Dikatakannya, selain  untuk merayakan HUT ke-13 tahun, turing  juga bertujuan  memperkenalkan sekaligus pengukuhan  penggurus PPMKI periode 2018-2021 hasil Musyawarah Daerah (Musda)  dengan ketua terpilih, Agus Pendit.


“ Sejauh  ini sudah  kurang lebih 216 peserta yang mendaftar. Mereka merupakan pemilik-pemilik mobil  Holden, Fiat, WF ,Volvo,  dan lainnya,” ungkap dia


Lebih jauh Jos Dharmawan menjelaskan, dari lokasi Start peserta menuju lokasi  Krisna  Funtasticland, Temukus, Buleleng dan langsung menggelar berbagai acara di lokasi ini.
Menurut Jos, pihaknya sengaja mengadakan turing ketimbang Jambore untuk merayakan HUT  lantaran   bertujuan  juga  untuk  memperkenalkan tempat-tempat pariwisata di Bali.
“Kalau Jambore  acara sebatas di lokasi venue , sementara turing bepergian kebanyak tempat.Setidaknya bisa  mengenalkan  tempat pariwisata ke peserta ,” imbuhnya.


Sementara itu ketua terpilih PPMKI Bali Agus Pendit menegaskan   selama turing  para peserta  senantiasa mentaati dan mematuhi aturan lalu lintas ,  sesuai dengan salah satu visi PPMKI yakni senantiasa  mendukung kampanye safety riding.


“ Kami juga akan melibatkan Patwal dari Polda  Bali demi kelancaran turing,” kata Agus.


PPMKI merupakan kumpulan orang-orang yang memiliki mobil kuno maupun tidak memiliki tapi menggemari mbil kono, yang bergabung bersama berdasarkan rasa kepedulian perhatian dan minat yang sama terhadap mobil-mobil kuno.


PPMKI dibentuk oleh Solihin GP dan kawan-kawan pada tahun 1979 dan hingga saat ini telah memiliki Penggurus daerah (Pengda) yang tersebar diseluruh Indonesia termasuk Bali yang   didirikan pada tahun 2005.