Diposting : 30 July 2018 21:26
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Noah
Keterangan Gambar: 
NOAH -- Sekitar 1.500 pecinta musik di Bali, termasuk “Sahabat Noah” larut dalam gegap gempita dan keceriaan saat menyaksikan sang vokalis Ariel dan para personel Noah beraksi di atas panggung terbuka di Sand Island Hard Rock Hotel Bali, Kuta, Sabtu (28/7).
BALI TRIBUNE - Gelaran konser musik spesial di akhir pekan Juli 2018, merayakan HUT ke-20 Hard Rock Hotel Bali (HRHB), di Kuta, Sabtu (28/7), terbilang sukses dan sangat berkesan. Sekitar 1.500 pecinta musik di Bali, termasuk “Sahabat Noah” larut dalam gegap gempita dan keceriaan saat menyaksikan sang vokalis Ariel dan para personel Noah beraksi di atas panggung terbuka di Sand Island HRHB.
 
Usai sekitar 45 menit digoyang oleh para musisi The Hydrant, selaku band pembuka, tepat pk.21.15 Wita giliran 6 musisi Noah menggebrak panggung bertirai putih transparan yang diawali dengan memainkan suara gamelan Bali. Untuk memeriahkan acara tersebut, Ariel menyiapkan kado istimewa dengan mempersembahkan 16 tembang yang sebagian besar lirik dan lagunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik di Indonesia.
 
Sehingga belasan lagu yang dinyanyikan Ariel malam itu seolah memancing dan menuntun para penonton untuk ikut nyanyi bersama-sama, bahkan tiga orang “Sahabat Noah” diberikan kesempatan untuk duet bersama Ariel di atas panggung megah nan spektakuler itu. Konser musik yang berakhir hingga pk.24.00 Wita itu juga dihadiri oleh ratusan wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Bali maupun sejumlah tamu asing yang tengah bermalam di HRHB, salah satu hotel bintang lima di Kuta.
 
Sebagai lagu pertama, Ariel menghadirkan “Sahabat”, disusul “Khayalan Tingkat Tinggi”, “Hidup Untukmu Mati Tanpamu”, dan “Cobalah Mengerti”. Di sela jeda, Ariel sempat menuturkan bahwa dalam konser malam itu juga dipersiapkan beberapa lagu terbaru yang dikemas dalam album khusus yang akan dirilis tahun ini. 
 
Selanjutnya, dengan diiringi Lukman (gitar-1), Uki (gitar-2), David (keyboard), Rio (drum), dan Lanlan (bass), Ariel menyanyikan lagu berbahasa Inggris, “My Situation”. Memang dalam 3 tahun terakhir, Noah tengah serius menyusun penggarapan album baru, yang musiknya sudah hampir selesai (99 persen), tapi lirik lagunya masih belum selesai.
 
Kemudian berturut-turut, Ariel menghibur para penonton dengan menyanyikan lagu “Yang Terdalam”, “Semua Tentang Kita”, “Diatas Normal”, “Menghapus Jejak”, “Mungkin Nanti”, “Jalan Mimpi”, “Separuh Aku”, “Seperti Kemarin”, “Langit Tak Mendengar”, dan “Andaikan Kau Datang Kembali”. Serta sebagai tembang pamungkas “Topeng” sekaligus merupakan lagu penutup gelaran konser musik yang membandrol tiket masuk Rp450 ribu/per orang itu.
 
Didampingi Ketut Narendra Wiriadijaya (Marketing Communication Manager) dan AA Mirah Saraswati (Marketing Communication Executive), Shane Coates (GM HRHB) mengaku puas dengan penyelenggaraan konser musik tersebut. Untuk menuju usia ke-20 tahun ini bukanlah waktu yang singkat, tentunya memerlukan perjalanan yang berliku dan sangat panjang serta dihadapkan dengan berbagai tantangan untuk bisa tetap eksis seperti saat ini.
 
“Saya merasa optimistis Hard Rock Hotel Bali akan mampu bertahan pada industri perhotelan, terutama di kawasan Kuta, bahkan dunia untuk tetap menjadi “the leading entertainment hotel” di Bali,” ujar Ketut Narendra Wiriadijaya.