Bali Tribune, Senin 23 April 2018
Diposting : 17 April 2018 00:13
redaksi - Bali Tribune
Padang Bai
Keterangan Gambar: 
PEMBERSIHAN - Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri saat melakukan pembersihan Pantai Padang Bai bersama para OPD di lingkungan Pemkab Karangasem.

BALI TRIBUNE - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi oleh Sekda Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi bersama jajaran OPD terkait melakukan kegiatan pembersihan di areal Pelabuhan Padang Bai, dalam rangka Hari Sampah Nasional, Jumat (13/4). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan areal Pelabuhan Padang Bai, demi menjaga kenyamanan para wisatawan agar selalu merasa nyaman ketika berkunjung ataupun menikmati sarana transportasi di pelabuhan Padang Bai.  

Mas Sumatri dalam sela-sela kegiatan berkata bahwa ini merupakan salah satu cara yang digunakan pemerintah untuk mengentaskan daerah-daerah kumuh di Kabupaten Karangasem demi mewujudkan masyarakat yang bersih serta bermartabat.  “Dalam rangka memperingati hari Sampah Nasional, dengan mengangkat tema Sayangi Bumi, Bersihkan Bumi dari Sampah. Kami Pemerintah Kabupaten Karangasem melakukan kegiatan kebersihan atau gotonf royong di Pelabuhan Padang Bai demi menjaga mutu sertaa kualitas Padang Bai yang clean and green serta untuk mengentaskan daaerah-daerah kumuh yang ada di Kabupaten Karangasem,” lontarnya. 

Bupati Karangasem juga menyebutkan bahwa selain untuk menjaga mutu dan kualitas kebersihan Pelabuhan Padang Bai, Beliau juga mengatakan bahwa ini dilakukan dalam rangka merecovery daerah wisata di Kabupaten Karangasem pasca erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu yang sempat menghambat laju perekonomian di Kabupaten Karangasem khususnya di bidang Pariwisata.  “Selain menjaga mutu serta kualitas kebersihan Padang Bai, kegiatan ini juga bertujuan untuk merecovery destinasi wisata di Kabupaten Karangasem khususnya Pelabuhan Padang Bai,” ucapnya.  

Oleh karena itu kata dia, kebersihan, kenyamanan, serta keasrian Kabupaten Karangasem harus senantiasa dijaga demi memuaskan tamu yang berkunjung sehingga Kabupaten Karangasem khususnya pada sektor pariwisata dapat bangkit dan berkembang lagi.

Kegiatan pembersihan ini diawali dengan berkumpulnya seluruh OPD untuk menerima arahan dari Bupati Karangasem, setelah itu seluruh OPD dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan pembersihan di beberapa spot di areal Padang Bai. Pada akhir kegiatan Buoati Karangasem melakukan operasi pantai dengan didampingi pula oleh Sekda Karangasem serta beberapa kepala OPD terkait.