Bali Tribune, Jumat 23 Juni 2017
Diposting : 19 June 2017 20:28
Arief Wibisono - Bali Tribune
Harald Gutzy (kiri) dan Ni Made Yuliantini
Keterangan Gambar: 
Harald Gutzy (kiri) dan Ni Made Yuliantini

BALI TRIBUNE - Mengusung konsep energi terbarukan berupa penggunaan solar panel tenaga surya pada lokasi bangunan hotel, mampu menghasilkan energi listrik sebesar 60 ribu watt/jam, sehingga menghemat penggunaan listrik yang disupalai dari PLN sebesar 21 persen.

Spring Hill Condotel Jimbaran merupakan hotel pertama di Bali yang bernuansa green building. “Spring Hill Condotel dengan arsitektur yang unik dan artistik bergaya etnik khas Bali yang didisain oleh Grounds Kent Arsitek Indonesia (GKAI) menyajikan suasana yang sangat tenang, lingkungan asri, bebas polusi, menjadikan setiap tamu yang menginap ataupun yang berkunjung merasa nyaman dan kerasan untuk tinggal berlama lama di Spring Condote Jimbaran,” kata GM Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran, Harald Gutzy, Minggu (18/6). Resort yang mempunyai total 132 kamar berbagai tipe ini rencananya dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti restoran, kolam renang, serta taman hijau yang terbentang luas.

Harald Gutzy mengungkapkan, pihaknya merasa sangat optimis dapat bersaing dengan hotel yang sudah berdiri dikawasan tersebut. “Kami Optimis kedepannya tingkat hunian akan semakin meningkat, ini terbukti meski baru beroperasi pada bulan Juli nanti, saat ini sudah banyak tamu yang telah memesan dan ingin menginap di Royal Tulip Resort,” ungkapnya, didampingi Resort Manager, Ni Made Yuliantini. Harald mengatakan, keyakinan tersebut sangat realistis apalagi pihaknya telah menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait yang berkompeten di bidang pemasaran pariwisata. Dengan menyasar pasar menengah ke atas jelas berbagai strategi disiapkan dalam meraup peluang yang ada.

Bahkan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan merambah Tiongkok yang pangsa pasarnya sangat besar. “Kami akui market terbesar saat ini adalah turis Asia. Namun kami juga tengah mengembangkan yang Middle East Market termasuk Indian Market yang potensinya sangat besar,” lanjutnya. Selain hamparan kawasan hijau, GM yang berlatar belakang FB Services ini menyebutkan, tamu yang menginap di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran juga akan dimanjakan dengan masakan Asia, Maharaja Indian Al Fresco, Le Mirage Santapan Prancis, New York Flambe Burger Bar, masakan Mediterrania, dan Sarchmo Jazz & Steak Bar.