Diposting : 9 November 2018 20:00
Redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose saat memberikan ucapan selamat kepada AKBP Ruddi Setiawan, SIk pada upacara Sertijab kemarin
BALI TRIBUNE -  Tongkat komando Polresta Denpasar resmi berpindah tangan dari Kombes Pol Hadi Purnomo kepada AKBP Ruddi Setiawan. Itu setelah dilakukan serah terima jabatan  (Sertijab) di Mapolda Bali, Jumat  (9/11) siang kemarin. Sementara upacara tradisi penyambutan Kapolresta yang baru dan pelepasan Kapolresta yang lama akan dilakukan di Mapolresta Denpasar siang hari ini.
 
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang mempin upacara sertijab mengatakan, pergantian atau rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa. Ibarat sebuah kapal yang crew-nya diganti adalah hal yang lumrah. Meski demikian, jendral bintang dua ini mengaku bangga karena para perwira diganti ini ada yang mendapat promosi. Salah satunya adalah AKBP Ruddi Setiawan yang menjabat sebagai Kapolresta Denpasar yang merupakan job-nya seorang Komisaris Besar (Kombes). Selain itu, mantan Direktur Intelkam Kombes Pol Akhmal Juliarto dan mantan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Kombes Pol Anom Wibowo memperoleh sekolah untuk membuka jalan menjadi jendral. "Sebagai Kapolda, tentunya saya sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri ini. Ini apresiasi atas kinerja atas kerja para anggota sendiri, bukan saya," ujarnya.
 
Sementara Ruddi Setiawan yang ditemui Bali Tribune menegaskan, akan melanjutkan program - program yang telah dilakukan oleh pendahulunya Hadi Purnomo. Yang menjadi prioritas adalah akan menindak tegas terhadap aksi premanisme. "Perlu kami tegaskan, bahwa tidak ada preman. Akan kami tindak tegas. Untuk itu, kami mohon dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama - sama ikut menjaga Kamtibmas," ungkapnya. 
 
Selain jabatan Kapolresta Denpasar, pada kesempatan tersebut juga dilakukan sertijab Direktur Intelkam dari Kombes Akhmal Juliarto kepada Kombes Pol Wahyu Suyitno, Dir Krimsus dari tangan Kombes Pol Anom Wibowo kepada Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, Dir Pol Air dari Kombes Pol Sukandar kepada Kombes Pol Hadi Purnomo, Kabidkum dari Kombes Pol I Gusti Kade Budhi kepada Kombes Pol Mochamad Kozin, Kabidkeu dari tangan Kombes Pol Teguh Selamet Karyono kepada Kombes Pol Andi Mayangkara dan Kapolres Klungkung dari AKBP Bambang Tertianto kepada AKBP Komang Sudana. ray