Diposting : 20 May 2017 10:54
redaksi - Bali Tribune
KESEHATAN
Keterangan Gambar: 
SAFARI KESEHATAN – Safari Kesehatan yang dilakukan Pemprov Bali di Desa Timuhun Kabupaten Klungkung, Jumat kemarin disambut antusias warga setempat. Mereka memeriksakan kesehatannya termasuk kesehatan mata secara gratis.

BALI TRIBUNE - Komitmen Pemprov Bali untuk terus memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya di wilayah terpencil yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan dan merupakan kantong-kantong kemiskinan, yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan safari kesehatan secara konsisten terus dilaksanakan.

Jumat (19/5) tim safari kesehatan Pemprov Bali menyasar Kabupaten Klungkung tepatnya di Desa Timuhun dan Desa Pakse Bali Banjarangkan, yang disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat, yang terlihat dari membludaknya masyarakat kedua desa tersebut untuk memeriksakan kesehatan diri mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya yang turun langsung ke lapangan untuk meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut menyatakan safari kesehatan dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat miskin maupun para Lansia yang karena faktor usia sudah mengalami penurunan kesehatan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai media sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yakni mengarahkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan sehingga nantinya tercipta pola hidup yang bersih dan sehat yang menjadi kebiasaan. “Disamping pelayanan kesehatan, disini kami juga mensosialisasikan Germas yakni agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan dirinya sendiri dan lingkungan sehingga menjadi budaya hidup sehat sebagaj bentuk pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit,” ujar Suarjaya.