Diposting : 12 January 2019 23:03
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Kapolres Klungkung AKBP Komang Sudana dan Nyonya sambangi penderita disabilitas di Belatung, Dawan.
 BALI TRIBUNE - Kepedulian jajaran  Polres Klungkung ditunjukkan dengan mengunjungi warga masyarakat yang mengalami disabilitas di Banjar belatung, Desa Pesinggahan, Dawan Kabupaten Klungkung. 
 
Kepedulian ditunjukkan dengan memberikan  bantuan kepada keluarga I Nengah Sujantara yang mengalami disabilitas dari umur 20 tahun, serta Ni Wayan Suji (50), Ni Nengah Sujini (48), sudah mengalami disabilitas yang penyebabnya masih tidak diketahui sampai sekarang dikarenakan penyakit tersebut secara tiba-tiba menyerang mereka sejak berumur 20 tahun dan I Nengah Sujantara  (44) sekarang juga mengalami gejala seperti apa yang dialami oleh ke 2 kakaknya tersebut. 
 
Kegiatan  pemberian bantuan dan menyambangi warga Disabilitas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K. ,M.H. didampingi oleh Ketua Bhayangkari cabang Klungkung beserta anggota,Kabag Ops Polres Klungkung,Kasat Sabhara,kasat Lantas,Kasat Binmas,jajaran Perwira Polres Klungkung.
 
Kedatangan rombongan Polres ini menuju lokasi rumah keluarga I Nengah Sujantara dengan harapan agar penyakit yang di derita mereka agar bisa cepat terobati dan bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.  “Selain kondisi kakinya yang tidak lagi bisa menompang berat badannya, keseharian mereka hanyalah berdiam diri di depan dapur dan apabila mereka ingin melakukan MCK mereka harus berjalan dengan posisi terduduk dengan menyeret bagian tubuh mereka agar bisa melakukan kegiatan yang mereka lakukan,” ungkapnya.
 
Diharapkan dengan kegiatan  sosial yang digelar dengan pemberian santunan ini dapat bermanfaat dan menjadikan amal ibadah bagi seluruh anggota Polres Klungkung beserta Polsek Jajaran serta keluarga I Nengah Sujantara agar bisa merasakan sedikit kebahagiaan di antara kita semua.