Diposting : 13 August 2019 11:38
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ TABUR BUNGA - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Denpasar, Trisno Nugroho saat melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Margarana, senin (12/8) sore.
balitribune.co.id | Tabanan - Menyambut HUT Ke-74 Republik Indonesia dan HUT ke-66 Bank Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Margarana, senin (12/8) sore.
 
Upacara tabur bunga dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Denpasar, Trisno Nugroho. Sebelum upacara tabur bunga, dilakukan upacara penghormatan di depan monumen I Gusti Ngurah Rai, kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke makam para pahlawan dilingkungan Taman Pujaan Bangsa Margarana.
 
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Denpasar, Trisno Nugroho menjelaskan, ziarah dan tabur bunga ini serangkain menyambut HUT ke-74 RI serta HUT ke-66 Bank Indonesia. Menurutnya tabur bunga ini untuk mendoakan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. "Tabur bunga ini untuk mendoakan para pahlawan yang gugur untuk mempertahankan tanah air Indonesia. Karena kita ada sekarang seperti ini karena perjuangan para pahlawan yang gugur untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia," ungkapnya.
 
Trisno Nugroho menambahkan, sebagai generasi penerus Bangsa harus bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan ini. Karena kemerdekaan yang diraih dulu penuh pengorbanan, banyak pahlawan yang harus gugur dalam meraih kemerdekaan. Untuk itu dalam mengisi kemerdekaan ini dituntut untuk bekerja keras dalam melayani masyarakat demi kesejahteraan masyarakat Bali. "Kita harus memberikan contoh, dimana kita berada harus bekerja keras, kita sebagai pelayan masyarakat, bekerja di Bank Indoensia di Bank Swasta lainnya atau di Pemerintahan harus berjuang untuk kesejahteraan masyarkat Bali," pungkasnya.
 
Selain diikuti oleh pegawai Bank Indonesia Perwakilan Bali, tabur bunga tersebut juga diikuti oleh Bandan Musyawarah PerBankan Daerah Bali. (u)
https://www.instagram.com/hondafansbali/