Diposting : 4 October 2018 22:10
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
KAMAR - Interior kamar hotel bertaraf internasional di Sanur
BALI TRIBUNE - Desa Sanur yang telah dikenal masyarakat luas sejak puluhan tahun lalu hingga saat ini tetap menjadi salab satu destinasi favorit wisatawan asal Eropa. Potensi wisata pesisir dan budaya masyarakat setempat yang memicu destinasi di Kota Denpasar ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Fasilitas pendukung pun seperti hotel, villa, resort dan restoran banyak dibangun di kawasan ini. 
 
I Made Gede Andyana Putra, Direktur Pengembangan Bisnis Pramana Experience menyatakan industri pariwisata di Sanur sudah dikenal sejak tahun 1930-an. Pantainya yang tenang dan aura magis sebagai desa kaum Brahmana adalah daya tarik Sanur yang menjadikan banyak pelancong memilih kawasan ini sebagai tempat untuk berlibur. 
 
"Bahkan tahun 2021 dipastikan Sanur akan menambah satu properti baru bertaraf internasional dengan kategori bintang 5," ungkapnya saat melakukan penandatanganan kerjasama pengelolaan Hotel The Sumitra managed by Pramana di Sanur, Denpasar beberapa waktu lalu. 
 
CEO PT Sanur Dinamika Resort, Oktarianto Widjaja menjelaskan bahwa properti baru yang akan hadir meramaikan industri pariwisata di Desa Sanur akan dikelola olah Pramana Hospitality Management. Hal itu dikarenakan, operator tersebut dinilai telah memiliki reputasi yang bagus dibidang pengelolaan hotel dan resort di Bali. 
 
"Walaupun manajemen ini adalah lokal dan digawangi oleh generasi muda lokal Bali, namun mampu membuat properti yang digawanginya memiliki reputasi yang bagus di pasar pariwisata Indonesia maupun internasional," ucap Okta. 
 
Keberadaan properti yang menjadi salah satu fasilitas pendukung industri pariwisata diharapkan akan mampu mendorong kemajuan pariwisata dan mendongkrak perekonomian di daerah Sanur khususnya dan Bali pada umumnya. Pihaknya optimis dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat Sanur dan Bali.