Diposting : 9 September 2017 15:14
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
KULINER
Keterangan Gambar: 
Penyajian makanan di None Kitchen

BALI TRIBUNE - None Kitchen Lounge salah satu restoran yang menyajikan menu citarasa Asia kini hadir di kawasan Legian, Badung meramaikan bisnis kuliner untuk pasar wisatawan. Adapun menu yang ditawarkan yaitu dari sejumlah negara di Asia seperti makanan Vietnam, Thailand dan Korea disajikan dengan tampilan ala barat.

Owner dan Chef None Kitchen Lounge, Vanessa Pujana mengatakan, makanan-makanan dari negara-negara Asia itu dimodifikasi (Asian Fusion) untuk memenuhi kebutuhan kuliner bagi wisatawan yang sedang berwisata di kawasan Legian. "Misalnya menu Bulgogi Rice Burger, bulgogi itu kan makanan Korea. Kita kemas buatnya dalam bentuk burger," katanya saat ditemui kemarin.

Dia menyebutkan dari sejumlah menu di None Kitchen, Bacon Cheese Balls adalah makanan yang paling laris/banyak dipesan (best seller) di restoran tersebut. Sedangkan jenis menu favorit adalah Chicken Wing yang menonjolkan rasa olahan makanan Vietnam. "Karena lokasi restoran kami berada di kawasan pariwisata dekat Legian, Kuta maka kami menyasar wisatawan internasional," terang Vanessa.

Sejak dibuka pada Juli 2017 lalu, pengunjung yang datang ke None Kitchen sebagian besar wisatawan yang tinggal di area tersebut maupun turis yang sedang berjalan kaki menyusuri Jalan Nakula, Legian Kaja, Kuta, Badung. "Di sekitar tempat makan ini ada banyak residence, hotel dan villa-villa. Kebanyakan yang makan dari tamu-tamu hotel di sekitar sini," ucapnya.

Tempat makan ini dikatakan Vanessa menawarkan sesuatu berbeda kepada wisatawan yaitu lebih cozy dan santai. "Makanya kita cenderung menggunakan sofa-sofa yang empuk supaya nyaman. Tempatnya instagramable juga. Konsep kita lebih ke black and white team colour. Furnitur juga kita pilih yang warna gelap," jelas Vanessa.

Area makan pun ada yang di dalam dan luar ruangan. Harga makanan yang ditawarkan sesuai dengan rasa dan suasana yang nyaman. "Kita ingin orang-orang yang datang ke sini merasa cozy and homey seperti di rumah. Harga tidak semahal di Seminyak area," imbuhnya.