Diposting : 22 September 2018 12:15
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
SEA SAFARI - Fasilitas wisata di dalam Sea Safari Cruises
BALI TRIBUNE - Sea Safari Cruises telah dipilih oleh Kementerian Pariwisata sebagai satu-satunya perusahaan kapal phinisi dalam mendukung upaya kementerian melakukan co branding Wonderful Indonesia. Setelah diluncurkan pada 2014, Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata lainnya memang terus getol melakukan penjualan produk pariwisata. Sea Safari Cruises juga menggenjot penjualan produk-produk wisata laut didukung oleh lima kapal phinisi yaitu Sea Safari Cruise 9, 8, 7, 6 dan Cheng Ho Live Aboard.
 
Direktur Utama Sea Safari Cruise, Djainuddin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai program paket berwisata dengan kapal pesiar yang makin beragam. Salah satunya  paket wisata dengan kapal pesiar yang menarik untuk berbagai keperluan seperti gathering dan pertemuan lainnya.
 
Selama ini, Sea Safari Cruises menjadi salah satu favorit yang dicari para wisatawan untuk menikmati potensi keindahan laut Indonesia dan pulau-pulaunya.  Kapal ini ternyata lebih banyak diminati oleh wisatawan mancanegara diantaranya dari Tiongkok, India, Middle East dan Australia. Diberbagai titik operasional Sea Safari Cruises para wisatawan bisa memilih rute perjalanan yang berbeda untuk menikmati keindahan pulau-pulau Indonesia.
 
"Berbagai tujuan wisata itu misalnya ke Pulau Komodo, Raja Ampat, Lombok, Labuan Bajo, Kepulauan Gili, Sumbawa, The Spice Trail, Ambon, Flores dan Alor. Ada yang dilakukan selama 2 hari 1 malam dengan tujuan perjalanan Bali-Nusa Lembongan- Gili Trawangan," sebut Djainuddin saat gathering di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Jumat (21/9).
 
Selama perjalanan wisatawan akan mengunjungi pasar tradisional, pembudidayaan rumput laut, penenun tradisional, hingga snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut 
sebelum kembali ke Bali. Selain itu ada yang dilakukan dalam waktu lebih lama yaitu selama 7 hari 6 malam 
misalnya dengan rute Bali- Komodo-Labuan Bajo. Paket ini membawa wisatawan berlibur dengan mengunjungi gunung berapi aktif, sekolah lokal dan pembuatan kapal. "Yang 
terfavorit selama ini masih mendapat respons tinggi dari wisatawan yang ingin menikmati wisata di atas kapal pesiar adalah paket Sunset Dinner Cruise dengan tema khusus Pirate Dinner Cruise," katanya.
 
Lebih lanjut Djainuddin menambahkan untuk memberikan reward atas segala dukungan yang sudah diberikan oleh sejumlah agent yang menjual produk pariwisata Sea Safari Cruises, maka pihaknya menggelar gathering. "Untuk sekitar 80 agent terpilih, Sea Safari Cruises mengajak mereka berlayar menikmati paket wisata yang selama ini mereka tawarkan kepada para wisatawan. Salah satunya dalam paket Sunset Dinner Cruise yang digelar mulai pukul 17.00 hingga 19.00," tambahnya.
 
Menurutnya terdapat ragam menu yang akan menghibur para undangan dengan menghadirkan pertunjukan musik, tari-Tarian, dan lainnya. Sebagai apresiasi  Sea Safari Cruises karena promosi pariwisata Indonesia di dalam negeri yang selama ini dijalankan pihaknya terus menerus mendapatkan dukungan dari para agent.