Diposting : 25 September 2017 18:02
Made Ari Wirasdipta - Bali Tribune
BUS
Keterangan Gambar: 
Ilustrasi bus

BALI TRIBUNE - Bilamana kemungkinan terjadi gunung Agung meletus, pihak otoritas Bandara Ngurah Rai Bali sudah siap untuk mengantar penumpang yang akan keluar Bali.

Kepala Dinas Perhubungan, Agung Hartono, mengaku sudah menyiapkan jalur darat dengan mendistribusikan 300 bus, yang nantinya akan melayani  penumpang di bebebapa terminal di Bali. Mereka akan dialihkan pemberangkatannya di bandara terdekat seperti yang telah diberitakan sebelumnya ada lima bandara jadi alternatip.

"Nantinya kita akan lihat, apa para penumpang akan meneruskan perjalanan ke Banyuwangi, Surabaya, dan Lombok. Dengan adanya bantuan bus ini bisa nanti mengunakan jalur darat untuk ke terminal yang ada di Bali," ucapnya, Minggu (24/9).

Menurut Hartono, dengan mendistribusikan bus para penumpang bisa yang ingin menuju ke arah barat tujuan Surabaya bisa melanjutkan dengan Kereta Api atau penerbangan pesawat di Bandara Banyuwangi.

Untuk kerah timur bisa menaiki kapal cepat yang ada di pelabuhan Benoa dan Padang Bai dan menuju Bandara di Lombok.  "300 bus ini, kita siapkan khusus untuk mengantar ke terminal atau pelabuhan di Bali. Namun apabila penumpamg membutuhkan kendaraan pribadi di Bandara, banyak juga armada yang memang siap mengantarkan, seperti kendaraan travel yang beroperasi di Bandara," demikian Hartono.