Diposting : 31 August 2016 13:48
I Made Darna/adv - Bali Tribune
atlet
Keterangan Gambar: 
LEPAS ATLET - Sekda Kompyang R Swandika saat melepas atlet Badung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat, Selasa (30/8).

Mangupura, Bali Tribune

Sebanyak 133 atlet Badung siap berlaga pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada 19 s/d 29 September 2016 mendatang. Selasa (30/8) mewakili Bupati Badung, Sekda Kompyang R Swandika melepas para atlet untuk mengikuti 23 cabang olahraga.

Pada pelepasan atlet yang bertempat di Kertha Gosana Puspem Badung juga dihadiri oleh Ketua KONI Badung Si Raka Arnaya, Sekretaris KONI I Made Sutama, Ketua Umum, KONI Bali I Ketut Suwandi serta para pelatih. Sekda Swandika mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet dan jadilah atlet yang terbaik pada setiap laga.

“Tunjukan hasil latihan dan kerja keras yang ditempuh selama ini. Saudara menjadi atlet harus menjadi atlet yang kuat dan terhebat, lahir sebagai juara persembahkan medali untuk Badung dan Bali,” kata Sekda Kompyang R Swandika saat memberikan sambutan, sembari mengatakan atlet harus kuat dan terhebat, juga lahir sebagai sang juara dengan menunjukan medali yang dipersembahkan.

Pada PON, kata Sekda, bukan hanya sekedar pertandingan melainkan ada pertaruhan kerhormatan dan kemuliaan. “Jangan puas hanya menjadi juara dikalangan sendiri. Jadilah orang hebat dan bisa melumpuhkan setiap lawan pada setiap pertandingan,” sebutnya, seraya menambahkan masyarakat Badung akan memberi doa dan support untuk menjadi yang terbaik. “Datang dari Badung untuk kebanggaan untuk mengharumkan Bali,” imbuhnya.

Pemkab Badung, kata Kompyang Swandika, selalu berkomitmen untuk terus menumbuh kembangkan bibit para atlet untuk berlaga di kancah nasional dan internasional.

Sementara itu, Ketua KONI Badung Si Putu Raka Arnaya melaporkan Atlet, terdapat 138 atlet termasuk official akan diterbangkan dari Badung untuk berlaga di PON Jabar. Ada 23 Cabor dengan 133 atlet putra-putri Kabupaten Badung yakni Cabor Atletik 7 orang, Anggar 2 orang, Baseball 5 orang, Balap motor 4 orang, Biliard 3 orang, basket 2 orang, Bola Voli 9 orang, Bowling 6 orang, Bulu tangkis 2 orang, Catur 9 orang, cricket 8 orang, Futsal 8 orang, karate 7 orang, kempo 7 orang, judo 1 orang, menembak 10 orang, Panahan 5 orang, panjat tebing 6 orang, renang 9 orang, sepak bola 4 orang, taekwondo 13 orang, tarung dejarat 4 orang dan tenis lapangan 2 orang.

Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi, mengatakan jumlat total atlet s mengungkapkan, terdapat 360 atlet seluruh Bali yang berlaga di PON 2016. Jumlah tersbeut meningkat 100 persen dari tahun sebelumnya. “Tahun ini 360 atlet Bali akan berlaga di PON. Peningkatan berkat dukungan dan perhatian bupati. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan mohon doa restunya,” sebutnya.

Suwandi berharap, dengan spirit yang diberikan pemkab Badung, maka atlet-atlet Bali Khususnya Kabupaten Badung akan mampu meraih prestasi terbaiknya sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Badung dan Bali.