Diposting : 22 October 2018 11:17
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
BALI COLLECTION – Didampingi Gita Sunarwulan, Dwi Iskandar, dan sejumlah paraga busana, sang diva Titi Dj (tengah) menyapa para tamu undangan saat tampil memukau pada gelaran “Bali Collection Festival” di Nusa Dua, Sabtu (20/10) malam.

BALI TRIBUNE - Ribuan tamu undangan terpukau oleh penampilan puluhan peraga busana yang memamerkan sejumlah karya desainer. Ribuan pasang mata penonton juga takjub saat melihat kehadiran sang “Diva” Titi Dj yang tampil menghibur dan turut memeriahkan semarak pagelaran “Bali Collection Festival” di areal Blok A, Bali Collection, Komplek ITDC, Nusa Dua, Sabtu (20/10) malam. 
Deputy GM Marketing Bali Collection, Gita Sunarwulan mengatakan, acara “Bali Collection Festival” yang ke-5 kalinya ini sengaja dikemas berbeda, jika dibandingkan dengan penyelenggaraan serupa di tahun-tahun sebelumnya.

“Event tahunan kali ini bertemakan “fashion, music, and art”, di mana merupakan perpaduan dan kolaborasi antara fashion show yang diselingi alunan musik serta menonjolkan unsur seni. Tahun depan akan dikreasi lagi dengan food, karena saat ini ada puluhan tenant di Bali Collection yang menawarkan aneka citarasa makanan,” ujar Gita Sunarwulan.

Penyelenggaraan event tahunan ini juga dimaksudkan untuk turut mendongkrak kunjungan wisatawan domistik dan mancanegara ke Bali, khususnya ke Bali Collection, sehingga bisa mengharumkan nama Bali melalui fashion. 

“Belakangan ini jelang weekend, banyak tamu dari luar Bali yang berkunjung ke Bali Collention. Pada hari-hari biasa tercatat sekitar 6.000-an pengunjung, tapi tiga hari belakangan ini saat weekend, jumlah pengunjung mulai meningkat lagi,” jelas Gita yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Bali Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Hal senada juga dilontarkan Ketua Indonesian Fashion Chamber (IFC) Denpasar Dwi Iskandar yang turut menguras waktu, tenaga, dan pikiran untuk mempersiapkan acara tersebut. 

“Tahun ini saya tidak menampilkan hasil karya saya, tapi ada lima desainer dan beberapa tenant di Bali Collection yang turut meramaikan acara tersebut. Saya lebih banyak terkonsentrasi untuk kelancaran acara ini,” kata pria berkacamata yang akrab disapa Dwico.  

Sementara Titi Dj tampil memukau dalam 2 sesi, di mana pada sesi pertama dengan balutan gaun merah Titi Dj menyanyikan 3 lagu, yaitu “Ekspresi”, “Jangan Berhenti Mencintaiku”, dan “Sang Dewi”. 

Diselingi dengan peragaan busana, pada sesi kedua, dengan mengenakan gaun warna hijau dan beberapa aksesoris Titi Dj kembali tampil dan melantunkan “Havana with Elfi Lila”, “Bahasa Kalbu”, dan “Semua Jadi Satu”.   

“Aku seneng banget bisa tampil lagi di Bali. Memang sesuai dengan tema acara, kalo hanya fashion tanpa musik kurang bisa jalan, jadi saling mensupport serta dipadukan dengan art, sehingga semuanya saling berkaitan. Karena diadain di Bali Collection yang banyak restoran, mestinya ada food juga. Jadi kedepan semoga semuanya bisa berkolabrasi,” harap Titi Dj.

Sebelumnya, juga diadakan modeling competition dan turut mengisi acara malam itu antara lain, art performance, pemberian apresiasi kepada para sponsor pendukung, treatrical fashion show (Inggi Kendran), fashion show Bali Collection tenants (906, Ocean Pacific, Billabong, By The Sea), designers fashion show (Neli Gunawan dan Weda Githa), serta pembagian doorprizes.