Diposting : 24 June 2016 13:12
Hendrik b Kleden - Bali Tribune
contest
Keterangan Gambar: 
MODIF CONTEST - Sejumlah model motor modifikasi yang dipamerkan.

LOMBA tentang keunikan dan keindahan dalam memodifikasi motor, kali ini jauh lebih meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sedikitnya ada 177 jumlah peserta yang mengikuti kontes modifikasi motor “Honda Modif Contest (HMC) 2016” yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan didukung Astra Motor Bali (AMB).

Mereka bertarung bertarung untuk menjadi terbaik dari 14 kelas yang dilombakan seperti Matic Advance, Sport Naked, Choppy Cub, dan lainnya guna mewakili Bali di babak grand final. Menariknya, kebanyakan peserta merupakan showbiker pemula, yang baru pertama kali berlomba di kontes tahun ini dengan kelas yang paling banyak diukuti yakni sport dan matic.‎

Senior Mananger Brand Activation Part Dept AHM, Judhi Gautama, mengungkapkan, Bali dipilih sebagai tuan rumah penyelenggara untuk memberikan ruang bagi modifikator Bali berkreasi dengan menggunakan sepeda motor Honda. “Kami berusaha mewujudkan mimpi pecinta modifikasi Bali untuk berkreasi melalui motor Honda dan mengukir prestasi melalui karyanya,” kata Judhi.

 Dia memastikan meskipun semua motor dimodifikasi seheboh mungkin dan beberapa di antaranya menjurus ekstrem, motor yang dilombakan aman dan layak dikendarai. “Syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 m. Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide/konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi,” bebernya.